Rabu, Januari 20, 2021

FKM Unhas Terima Bantuan Bus Operasional dari Kementerian Perhubungan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menerima bantuan satu unit bus operasional dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Bus tersebut diterima langsung oleh Dekan FKM Unhas, Sabtu 23 November 2019 di Kampus FKM Unhas didampingi oleh beberapa dosen dan staf pegawai dalam lingkungan FKM Unhas.

Bus operasional itu, sedianya sudah diterima sekitar satu tahun yang lalu, namun karena ada sedikit kendala teknis sehingga baru kali ini bisa dioperasionalkan.

Bus berkapasitas sekitar 20-30 penumpang ini, bertuliskan bus sekolah, berwarna kuning dipadu warna merah, disertai lambang Kementerian Perhubungan.

Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam yang ditemui usai penyerahan bus tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan.

Dengan adanya bantuan bus tersebut, kata Aminuddin, dapat digunakan untuk membantu seluruh warga kampus khususnya dalam lingkungan FKM Unhas.

“Bagi mahasiswa dan dosen bus tersebut dapat digunakan untuk kegiatan di lapangan misalnya magang, PBL, KKN dan sebagainya. Dosen dapat gunakan untuk melakukan supervisi lapangan. Bagi pegawai dan dharma wanita dapat gunakan untuk kegiatan sosial dan kunjungan lainnya,” jelas Aminuddin.

“Ada beberapa hal yang perlu diatur diantaranya, bagaimana pemanfaataannya, bensin dan sopirnya sehingga penggunaannya lebih teratur dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FKM Unhas, Andi Muh. Cipta Prawira menyambut baik dengan adanya bus ini.

Cipta berharap dengan hadirnya bus FKM ini bisa menunjang kegiatan kemahasiswaan secara komprehensif dalam lingkup akademik dan non akademik. Terkhusus lembaga kemahasiswaan yang ada di FKM Unhas.

“Harapan kami juga alur penggunaan bus ini tidak sulit dalam segi administrasi peminjamannya agar mahasiswa dapat terwadahi dan pemanfaatan bus ini bisa lebih termaksimalkan,” harap Presiden BEM FKM Unhas.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Presiden BEM FKM Unhas, Ahmad Anugera Nurdin.

Ia berharap dengan hadirnya bus yang di berikan kepada FKM Unhas , dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang kegiatan-kegiatan kemahasiswaan maupun dalam menunjang pengembangan kegiatan kemahasiswaan.(FP/Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI