Pelaksanaan Seminar Awal Mahasiswa PBL I FKM Unhas Posko 20 di Kantor Kelurahan Mangallekana

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa dari posko 20 Praktik Belajar Lapangan (PBL I) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan seminar awal di Kantor Kelurahan Mangallekana, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep. Senin 25 Juli 2022.

Adapun tujuan dilakukannya seminar awal PBL I ini yaitu untuk mensosialisasikan kegiatan PBL FKM Universitas Hasanuddin sekaligus menjalin keakraban dengan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Mangallekana, RT, RW, BABINSA, kepala sekolah, warga setempat;

Serta anggota posko 20 PBL I yakni Azatil Ismah, Wisnah, Siti Noriah Binti Syarifuddin, Husnun Maisarah, Nadiyah Fadhilah Ar Arsjad, dan Ariani A.

Seminar awal PBL I yang dilaksanakan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kelurahan Achmad Firdaus, SH.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN-PPM Unhas Buat Apotek Hidup, Alternatif Pengobatan Masyarakat Desa Belabori

Ia berharap agar masyarakat khususnya kepada RW dan RT untuk dapat bekerja sama dan membantu para mahasiswa serta mendampingi mereka pada saat turun lapangan untuk mewawancarai masyarakat di wilayah masing-masing.

Kegiatan seminar awal PBL FKM Unhas ini diisi dengan presentasi sosialisasi kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) I yang dibawakan oleh Koordinator Posko 20 yaitu Wisnah dan dilanjutkan pula dengan sesi diskusi bersama tamu undangan yang berjumlah dua puluh satu orang.

Program PBL FKM Unhas di Kelurahan Mangallekana merupakan salah satu proses untuk memperoleh kemampuan profesional dari lulusan sarjana kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :   Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri, Ini Pesan Dekan FKM Unhas

Kegiatan ini juga merupakan tempat belajar serta mencari pengalaman bagi mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk turun langsung bersosialisasi dengan masyarakat setempat khususnya di Kelurahan Mangallekana.

“Besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dalam kegiatan PBL ini dengan masyarakat Kelurahan Mangallekana,” ucap Wisnah.

“Jadi kami mohon kesediaannya untuk diwawancara nantinya, serta bantuan dan bimbingan para warga masyarakat Mangallekana selama kegiatan ini berlangsung.

Apabila nantinya kami melakukan kesalahan, mohon arahkan kami karena ini adalah pengalaman pertama kami turun lansung ke masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI