Gandeng Disnaker, IAIN Bone Cetak 94 Mahasiswa Terampil

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pengelola Beasiswa Bidikmisi IAIN Bone bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bone membekali bimbingan dan pelatihan kepada 94 mahasiswa Penerima Bantuan Beasiswa Bidikmisi IAIN Bone sejak tanggal 12-26 Oktober 2020 dan ditutup oleh Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul di Aula BLK pada Selasa 27 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya IAIN Bone untuk menunjang Tridarma Perguruan Tinggi yaitu menyiapkan mahasiswa yang tidak saja memiliki kemampuan akademik, tapi juga memiliki kemampuan afeksi yang baik untuk menjadi individu yang berkualitas di masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Hamzah Latif dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan usaha untuk membekali mahasiswa dengan memberikan katerampilan kerja bagi para mahasiswa dan merupakan realisasi dari program kerja pengelola bidik misi.

- Iklan -
Baca Juga:  Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

“Alhamdulillah kegiatan ini telah terlaksana dengan baik dengan tujuh bidang Kejuruan dan 40 jam pertemuan ” ungkapnya

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bone Asiswa Karim saat sambutan mengatakan, kegiatan pelatihan adalah program strategis. Ia berharap kedepan agar jam pelatihan dan peserta bertambah untuk mendapatkan pembinanaan keterampilan sebagai bekal menjadi pekerja mandiri.

Selain itu, ia juga menyarankan kepada peserta yang telah diberikan bimbingan untuk membentuk kelompok alumni, demi mempermudah kesinambungan komunikasi dan pembinaan.

- Iklan -

“Saya sangat bersyukur kegiatan ini telah terlaksana dengan baik, walau dengan jam yang masih perlu ditambah namun saya optimis bahwa dengan jam yang terbatas, saya yakin ada nilai tambah yang bisa dibawa pulang oleh adik-adik peserta”ungkapnya.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul dalam Sambutannya berharap agar mahasiswa yang telah mendapatkan pelatihan agar bisa mengembangkan diri dan keterampilannya.

“Ananda yang ada disini termasuk manusia pilihan, mendapatkan fasilitas dari negara untuk meningkatkan potensi diri, ananda juga diharapkan untuk mengawal dan membentengi negara, termasuk menjaga dan menyelamatkan negara dari rongrongan yang bisa merusak moderasi bernegara”ungkapnya.

- Iklan -

Diakhir sambutan Rektor mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para instruktur dan pendamping, serta semua pihak yang telah memberikan kontribusi atas suksesnya kegiatan ini dan menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU