Program Studi Ekonomi Pembangunan UNM Laksanakan Pengabdian Terpadu di Moncongloe 

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Program studi ekonomi pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar melaksanakan pengabdian masyarakat secara terpadu di TPA Al Zain Desa Moncongloe, Sabtu, 21 Agustus 2021

Kegiatan ini diselenggarakan dengan Protokol Kesahatan berupa pembagian masker, penggunaan hand sanitizer, dan peserta menjaga jarak. 

Acara yang dibuka dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar Oleh Bapak Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, S.E, M.Si ini berlangsung meriah. Dalam sambutannya, Prof Thamrin Tahir menyampaikan apresiasi kepada dosen yang melaksanakan pengabdian terpadu tersebut dan antusiasme remaja dan masyarakat mengikuti program pengabdian ini. 

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul
Suasana kegiatan Studi Ekonomi Pembangunan Laksanakan Pengabdian Terpadu di Moncongloe.

Pengabdian yang berlangsung dari pagi hari ini dibagi 3 sesi. Sesi pertama PKM kewirausaan Remaja oleh Muh Jamil, S.E., M.Si, Dr. Abd. Rahim, S.P.Msi dan Abdul Hakim, S.Ag .M.Ag. Pada PKM ini pemateri menjelaskan pentingnya remaja memahami enterpreneursihp  dan menjadi entpreneur.

Sesi Kedua PKM Pembinaan Ekonomi  Rumah Tangga Petani Oleh Dr. Basri Bado, SPd. M.Si dan Ibu Dr. Sri Astuty, S.E., M.Si, dan Ibu Dr. Ir.Hj. Marhawati, M.Si. Dalam materinya dijelaskan pentingya  pendapatan tambahan dalam rumah tangga petani.  

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Sesi Ketiga PKM pemberdayaan masyrakat melalui oemanfaatan hidroponik oleh Andi Samsir, S.Pd, M.Si, Dr. Citra Ainy Kamaruddin. S.P., M.Si, dan Imam Ma’ruf, S.P., M.Sc.  Dalam materinya dijelaskan teori teori hidroponik dan praktek pelaksanaan penyemaian dan penggunan hidropnik sederhana. 

- Iklan -

Peserta yang hadir bergantian, Sesi  Pertama dihadiri oleh para remaja TPA Al Zain, dan sesi kedua dihadiri oleh Orang Tua santri TPA Al Zain.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU