Selasa, April 20, 2021

Gelar Wisuda, STIE Nobel Indonesia Komitmen Cetak Entrepreneur Muda

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia menggelar wisuda Sarjana Angkatan XVI dan Pascasarjana Angkatan VIII di Phinisi Ballroom Claro Hotel and Convention Makassar, Kamis, (08/04/2021).

Dari total 520 wisudawan dan wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda, 72 di antaranya dari program sarjana (S1) jurusan manajemen dan akuntansi. Serta 448 dari program Magister Manajemen (S2).

“Hari ini kita kembali menyaksikan lahirnya kader-kader intelektual muda yang cerdas dan berbakat. Generasi pelanjut tongkat estafet pembangunan bangsa dan Negara Indonesia dimasa mendatang, ” ucap Ketua STIE Nobel Indonesia, DR H Mashur Razak, SE., MM., dalam sambutannya dihadapan seluruh undangan wisuda.

Sebagai sekolah bisnis pertama dan terbaik di Indonesia Timur, STIE Nobel Indonesia selalu berkomitmen mencetak entrepreneur muda yang siap mengabdi untuk kesejahteraan bangsa.

Seperti pada wisuda-wisuda sebelumnya, lulusan STIE Nobel Indonesia kali ini juga telah memiliki badan usaha sendiri yakni CV (Persekutuan Komanditer).

DR H Mashur Razak, SE., MM., berharap para lulusan yang telah diwisuda benar-benar dapat menjadi sarjana yang mampu mengembangkan bisnis dan menciptakan lapangan kerja.

Sesuai dengan apa yang menjadi visi STIE Nobel Indonesia yaitu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi entrepreneurship dan berwawasan global.

Acara wisuda kali ini, dirangkaikan dengan pemberian Penghargaan Nobel Education Award. Penghargaan ini diberikan STIE Nobel Indonesia kepada Pemimpin Daerah yang dianggap berprestasi dalam pengembangan SDM, khususnya SDM Aparatur Sipil Negara.

Bupati Kabupaten Majene, H Lukman, S.Pd., M.Pd., dan Bupati Kepulauan Kabupaten Selayar, H Muh Basli Ali, sebagai penerima penghargaan Nobel Education Award pada kesempatan ini.

Selain itu, dalam acara ini juga, STIE Nobel Indonesia melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PB INKANAS yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen. Pol Drs Halim Pagarra, MH., dalam rangka mendukung program pemerintah Kampus Merdeka-Merdeka Belajar

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, yang menyempatkan diri hadir dalam prosesi wisuda kali ini mengajak wisudawan wisudawati STIE Nobel Indonesia untuk mempunyai mimpi besar.

“Beranilah bermimpi, selamat bermimpi, dan gapailah mimpimu dengan kerja kerasmu–bersama doa kedua orang tuamu,” tutup Prof DR Jasruddin, M.Si. dalam sambutannya.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI