Tim FKM Unhas Raih Medali Emas Lomba Cerdas Cermat Cepat IPHO

Tim Lomba Cerdas Cermat Cepat (LC3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) meraih medali emas pada ajang the 1st Indonesian Public Health Olympiad (IPHO) yang berlangsung di Universitas Indonesia, Sabtu, 10 Desember 2022.

IPHO merupakan olimpiade yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI).

Olimpiade ini memiliki berbagai cabang lomba baik lomba individu dan beregu (beregu duet dan beregu trio).

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Pengabdian FKM Unhas Gelar Penyuluhan dan Skrining Penyakit Kardiovaskular di Makassar

Babak final kali menghadirkan tiga tim terbaik yang telah terpilih melalui berbagai tahap penyeleksian mulai tahap penyisihan yang diikuti oleh 84 tim dari seluruh universitas dan institusi Pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia, kemudian tahap semifinal terdiri dari 10 tim, dan terakhir tahap final.

Ketiga tim pada babak final ini merupakan perwakilan Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Sumatera Utara.

Baca Juga:  Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

Ketiga tim ini berlomba menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat untuk memperebutkan posisi juara pertama.

- Iklan -

Tim FKM Unhas yang berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat Cepat ini adalah Adhelin Tiku Rombedatu dari Departemen K3 sebagai ketua, Alfina Riyanti Haris dari Departemen PKIP, dan Widiyani dari Departemen Epidemiologi dengan dosen pembimbing Muhammad Rachmat, SKM, MKes. Ketiganya merupakan mahasiswa FKM Unhas Angkatan 2020.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU