Rabu, Januari 20, 2021

Unibos dan Unismuh Palopo Sah Jalani Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa (Unibos) kembali tandatangani kesepakatan kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo.

Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Gedung 1 Unibos, Kamis (19/11/2020).

Pelaksanaan MoU ditandantangi langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng dan Rektor Unismuh Palopo Dr. Salju, S.E., M.M, turut disaksikan oleh Wakil Rektor I Unibos, Sekretaris Universitas, para Jajaran Dekan se-Unibos dan Ketua LPM Unibos.

Rektor Unismuh Palopo mengatakan tujuan dari MoU ini karena melihat Universitas Bosowa yang perkembangannya cepat dan berharap bisa mengikuti jejak Unibos.

“Kami berharap dari kerja sama ini kita juga mengikuti seperti apa yang dilakukan oleh unibos, khususnya dalam hal peningkatan kinerja perguruan tinggi, terkait masalah riset kemudian pengembangan akademik dan dosen, semoga kedepan kita bisa meningkatkan kinerja kita seperti unibos yang sangat luar biasa telah menjadi Perguruan Swasta terbaik 2 di LLdikti Wilayah IX dan termasuk 100 universitas terbaik di Indonesia,” ungkap Rektor Unismuh Palopo.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng menjelaskan MoU itu dilakukan dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mengimplementasikan program Kemendikbud yaitu Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

“Kerja sama ini merupakan bentuk mplementasi Program MBKM dari Kemendikbud dan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk menjalin silaturahim antar perguruan tinggi. Harapan kami kedepan agar dapat bersinergi dan saling menguntungkan satu sama lain,” jelas Rektor Unibos.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berikan Bantuan Para Korban Gempa Sulbar yang Mengunsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Memegang amanah sebagai "Istri Kepala Daerah" sekaligus "Tokoh Nasional" merupakan dua anugerah yang dapat memberi manfaat besar bagi sebanyak...

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

REKOMENDASI