Unibos dan Unismuh Palopo Sah Jalani Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa (Unibos) kembali tandatangani kesepakatan kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo.

Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Gedung 1 Unibos, Kamis (19/11/2020).

Pelaksanaan MoU ditandantangi langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng dan Rektor Unismuh Palopo Dr. Salju, S.E., M.M, turut disaksikan oleh Wakil Rektor I Unibos, Sekretaris Universitas, para Jajaran Dekan se-Unibos dan Ketua LPM Unibos.

- Iklan -

Rektor Unismuh Palopo mengatakan tujuan dari MoU ini karena melihat Universitas Bosowa yang perkembangannya cepat dan berharap bisa mengikuti jejak Unibos.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

“Kami berharap dari kerja sama ini kita juga mengikuti seperti apa yang dilakukan oleh unibos, khususnya dalam hal peningkatan kinerja perguruan tinggi, terkait masalah riset kemudian pengembangan akademik dan dosen, semoga kedepan kita bisa meningkatkan kinerja kita seperti unibos yang sangat luar biasa telah menjadi Perguruan Swasta terbaik 2 di LLdikti Wilayah IX dan termasuk 100 universitas terbaik di Indonesia,” ungkap Rektor Unismuh Palopo.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng menjelaskan MoU itu dilakukan dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mengimplementasikan program Kemendikbud yaitu Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

- Iklan -

“Kerja sama ini merupakan bentuk mplementasi Program MBKM dari Kemendikbud dan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk menjalin silaturahim antar perguruan tinggi. Harapan kami kedepan agar dapat bersinergi dan saling menguntungkan satu sama lain,” jelas Rektor Unibos.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU