ADV A1
ADV B1

Gelar Workshop Kurikulum, Dekan FKM Unhas: Pentingnya Dilakukan Mapping

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Saat ini seluruh program studi yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) tengah mengagendakan workshop kurikulum, termasuk Program Studi S1 Ilmu Gizi.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11-12 Februari 2020 ini diselenggarakan secara virtual dengan menghadirkan dosen dan tenaga kependidikan Program Studi S1 Ilmu Gizi, dosen pengampu mata kuliah dari luar program studi, mahasiswa dan alumni serta stakeholder yang berasal dari berbagai institusi mulai dari puskesmas, rumah sakit, dinas kesehatan, hingga organisasi profesi.

Baca Juga :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 28 Ikut Dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Laguruda
-ADV C2 -

Workshop ini secara resmi dibuka oleh Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM, M,Kes., M.Med.Ed.

-ADV C3 -

“Saya sangat mengapresiasiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya dalam mengevaluasi, melengkapi, sekaligus menyempurnakan kurikulum agar adaptif dengan perubahan yang sangat dinamis saat ini,” ungkapnya.

Menutup sambutannya Dekan menekankan pentingnya melakukan mapping atau memetakan kembali mata kuliah yang ada dalam kurikulum agar dapat mencapai profil lulusan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Gelar Penyuluhan Hipertensi dengan Metode Emotional Demonstration
-ADV C4 -

Hadir pula dalam kegiatan ini Prof. Dr. Saifuddin Sirajuddin, MS yang saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Ilmu Gizi.

Dalam sambutannya, Prof. Saifuddin menyampaikan bahwa perubahan kurikulum di perguruan tinggi merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan sebagai tanggapan terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) (scientific vision), kebutuhan masyarakat (social needs) serta kebutuhan pengguna lulusan (stakeholders needs).(*)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI