Gowes Pantau Kamtibmas Ala Kapolres Bone, Pelajar Ikut Menyambut

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim saat gowes kambtimas dan disambut pelajar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim punya cara tersendiri memperkuat silaturahim dan memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Kadarislam bersama jajarannya semangat bersepeda, Sabtu (3/8/2019).

Di perjalanan, gowes bareng Tim Bhayangkara Cycling Club (BCC) Polres Bone itu, menyapa warga di lintasan Bone ke Wajo. Terlihat, sejumlah anak sekolah disapa. Mereka pun menyambut kedatangan Kapolres dan jajarannya. Pelajar nampak hendak menjabat tangan Kapolres dan jajarannya.

BACA JUGA :   Literasi Digital Diperlukan Guna Mendukung Pariwisata Toraja

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, giat sepeda dilakukan untuk melatih diri dan personelnya. Disamping untuk olahraga bagi kesehatan tubuh, juga olahjiwa bagi kesabaran hati.

“Karena jarak yang lumayan jauh tentunya membutuhkan kekuatan dan kesabaran,”kata Kadarislam menjawab FAJAR PENDIDIKAN.

Selain itu, lanjutnya, gowes kambtimas juga dalam rangka bersilaturahim dengan masyarakat dan personil Polsek di jalur yang dilewati. Seperti masyarakat di wilayah hukum Polsek Tellu Siattinge, Polsek Dua Boccoe dan Polsek Ajangale.

BACA JUGA :   Isi Voice Note Ibu di Pinrang yang Bunuh diri Setelah Racun 2 Anaknya

“Kami melintas kabupaten, sekaligus bersilturahim dengan Polsek, Polsek Pamana dan finish di Polres Wajo,” ujarnya.

“Intinya tarnsportasi sepeda ini harus dirakyatkan kembali disamping untuk kesehatan juga bagus untuk lingkungan,” tambanhya.

Reporter: Abustan