Susun Success Story Pemanfaatan Dana Desa, KPPN Watampone Lakukan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto dan PPNPN, Abd. Azis mengunjungi Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone dalam rangka penyusunan artikel dan video success story atas Dana Desa TA 2020-2021, Sabtu (25/9/2021).

Bertempat di Ruang Pelayanan Desa Bulu-Bulu, Sekretaris Desa Bulu-Bulu, Salamun menerima kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPPN Watampone, sehingga ditunjuk sebagai desa dalam penyusunan artikel dan video success story pemanfaatan Dana Desa.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi atas kelengkapan data dinding yang terpampang di Ruang Pelayanan. Adanya Denah Lokasi Rumah masing-masing warga, Stadar Operasional Prosedur, Alur Pelayanan, akan memudahkan masyarakat memperoleh layanan.

- Iklan -
Baca Juga:  Biro SDM Polda Sulsel Ajak Putra-Putri untuk Daftar Jadi Akpol

“Selanjutnya melihat langsung lokasi pengembangan ekowisata perbukitan yang telah disulap dengan penanaman tanaman kelor dipadu dengan pembangunan spot foto instagramable dengan ikon: ”Puncak Kelor Ta Wanua Tonra” dan moto “Nikmati Indahnya, Ambil Sehatnya” tersebut cukup menjanjikan kemajuan pada masa yang akan datang,”ungkapnya, Senin (27/9).

Selain itu, telah tersedia café yang bisa dimanfaatkan oleh para pecinta kopi atau teh kelor sambil menikmati terbenamnya matahari ke peraduan dengan latar belakang lukisan alam yang indah ciptaanNya. Apalagi sudah ada arena bermain seperti Balon Udara, sepeda langit, tenda camping dan berbagai spot foto tentu menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga:  Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Barru Laksanakan Safari Ramadan

Di sisi lain, menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk dapat meningkatkan akses jalan menuju lokasi ekowisata yang masih berupa tanah sepanjang sekitar 3 KM. Sehinga upaya pengembangkan ekowisata dan edukasi dengan memanfaatkan Dana Desa guna mensejahterakan masyarakat melalui budidaya daun kelor dapat lebih cepat terwujud.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU