Monday, October 26, 2020

Unibos Lakukan MoU Dengan Smart English Training Makassar

Rektor Universitas Bosowa, Prof. Saleh Pallu, M.Eng bersama Manager Smart English Training Makassar lakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama. MoU ini dilakukan untuk peningkatan kemampuan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) mahasiswa Universitas Bosowa.

MoU ini ditandatangani di Ruang Rektor Unibos, Selasa (04/02/2020).
Kegiatan ini dihadiri oleh Manager Smart English Training Makassar Bahar Setiawan S.Pd M.Hum., Rektor Unibos Prof.Ir. Saleh Pallu, M.Eng, dengan disaksikan Wakil Rektor (WR) I Baharuddin M.Si., Ph.D., WR II Dr Mas’ud Muhammadiah, M.Si., dan Dekan Fakultas Sastra Unibos Dr Sudirman Maca, S.S., M. Hum.

Melalui penandatanganan kerjasama Unibos, Manager Smart English Training Makassar berharap dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa.

“Disini kita saling membantu dalam hal pengembangan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam rana bahasa inggris karena kedepanya mahasiswa yang ingin menyelesaikan studinya harus memiliki sertifikat pendamping ijazah untuk menunjang kerja atau melanjutkan studinya. Saya berharap semua mahasiswa bisa punya keinginan yang kuat belajar dalam bidang bahasa inggris”, kata Bahar Setiawan S.Pd M.Hum.

Hal tersebut juga mendapat dukungan dari Rektor Unibos. Prof.Ir. Saleh Pallu, M.Eng mengungkapkan “Kerja sama ini dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi ini dikhususkan dalam rangka meningkatkan TOEFL mahasiswa Unibos mau itu Strata Satu (S1) S2, dan S3. Lulusan Unibos diharuskan memiliki minimal score TOEFL 450. hal ini merupakan syarat bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan tugas akhir,” kata Rektor Unibos.


“Semua mahasiswa atau lulusan Unibos sudah harus mampu berbahasa inggris oleh karena itu MoU ini kita lakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan dari Unibos” tambahnya. (Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI