Hadiri Sertijab, Bupati Sambut Baik Kunjungan Hakim Agung di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hakim Agung, Mahkamah Agung (MA), Dr Edi Riadi menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri menggantikan pejabat lama Dr. Slamet di Lantai VI Kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, pada Kamis, 05 Maret 2020.

Selain Ketua MA Edi Riadi bersama Bupati Barru H. Suardi Saleh, juga tampak hadir Wakil Bupati Barru H. Nasruddin AM, Plt.
Sekda Barru Abustam, Ketua DPRD Barru Lukman T, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Kav. Ali Syaputra Siregar, Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah para unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD serta para para petinggi dan Staf PA Kabupaten Barru, selain itu Sertijab Ketua PA Barru pula dihadiri para tamu undangan dari utusan Pengadilan Agama Kabupaten Kota Se-Sulsel yang diantaranya berasal dari PA Sungguminasa, Majene, Maros, Parepare.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Minibus Masuk Jurang Sedalam 15 Meter

Dalam Sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan, selamat datang kepada yang Mulia Hakim Agung. “Hari ini bukan saja istimewa dan bersejarah, bagi kami ini adalah berkah, seorang Hakim Agung adalah pribadi yang luar biasa, punya kemampuan tinggi, insya Allah membawa berkahnya ke Kabupaten Barru,” puji Suardi Saleh.

- Iklan -

Bupati Barru kemudian memulai sambutannya dengan menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Barru.

“Kabupaten Barru ini, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terdiri dari 40 Desa dan 15 Kelurahan serta punya tipologi 3 dimensi, punya laut, bahkan pulau, ada daratan, lembah dan gunung, sementara gambaran ekonomi makro, PDRB kami yang awalnya 5,97 di tahun 2017 saat kami dilantik menjadi Bupati kemudian meningkat jadi 7,2 di 2019 dan Alhamdulillah saat ini Pendapatan perkapita 41 juta dari sebelumnya 34,51 di tahun 2017, sedangkan Pertumbuhan ekonomi Barru dari 6,48 tahun 2017 menjadi 7,41 persen di 2019 dan Alhamdulillah, Kabupaten Barru ini (pertumbuhan ekonomi) tertinggi di Sulawesi Selatan,” urai Bupati Barru membacakan data terbaru dari Badan Pusat Statistik.

Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

“Kemudian, masyarakat Barru dikenal sebagai Suku Bugis yang pada umumnya perantau, sehingga hampir di seluruh wilayah (di Nusantara) ada orang Barru,” jelasnya kemudian.

- Iklan -

“Selamat kepada Ketua Pengadilan Agama yang Baru, selamat datang di Kabupaten Barru dan terima kasih kepada Pak Dr Slamet atas dedikasinya selama ini di Kabupaten Barru,” tutup Suardi Saleh.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU