- Advertisement -

Halal Center Unismuh Makassar Tandatangani MoU dengan Pemda Maros

Mempercepat pengembangan kawasan halal center khususnya di lingkup pemerintah daerah maka Halal Center Unismuh Makassar membangun kolaborasi dengan sejumlah kabupaten dan kota salah satunya adalah dengan Pemda Maros.

Kerja sama Halal Center Unismuh dengan Pemda Maros diperkuat dengan dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua Halal Center Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung, SE MA dengan Bupati Maros, H A S Chaidir Syam, SIP MH di Aula Lapangan Upacara Pemda Maros, Senin 16 Januari 2023.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) Halal Center Unismuh Makassar dengan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kab Maros, M Ferdiansyah.

Pendatanganan kerja sama ini sangat luar biasa karena disaksikan oleh seluruh ASN lingkup Pemerintah Kab.Maros yang ikut apel penghormatan bendera merah putih.

BACA JUGA:  Syahruddin: Unismuh Makassar Berkiprah Puluhan Tahun dan Ternama di KTI

Dari Halal Center Unismuh Makassar hadir selain ketua juga Safri Haliding, SE MSc Acc (Sekretaris); Dr Jamaluddin Majid, SE MSi (Accounting); dr Ihsan Jaya, SKed (Mitra); Fakhruddin Mansyur, S E I, M E I (Anggota); serta tiga orang staf M Yusuf K, SE M Asbar SM dan Firmansyah

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Halal Center Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung, mengatakan, ruang lingkup kesepakatan dengan Pemda Maros sebanyak enam point.

Pertama, kerjasama sertifikasi halal, riset dan pengembangan zona halal. Kedua, kerjasama pengembangan pariwisata halal. Ketiga, melakukan kegiatan literasi produk dan jasa halal.

Keempat, melakukan kerjasama peningkatan program pengembangan kewirausahaan syariah dan ekonomi kreatif berbasis produk halal.

BACA JUGA:  Terima Masukan Masyarakat, Kapolres Bone Gelar Jumat Curhat Sambil Ngopi

Kelima, melakukan kerjasama pengembangan inkubasi bisnis berbasis syariah. Serta keenam, melakukan kerjasama ekosistem industri halal berbasis pesantren dan desa.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mantan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar ini mengatakan, kolaborasi yang dilakukan Halal Center Unismuh Makassar dengan Pemda Maros, dalam rangka pengembangan sumber daya yang terampil, inovatif dan kreatif.

Dikatakan setelah penandatanganan kerjasama ini selanjutnya akan dilakukan pelatihan terkait tentang pengembangan industri halal, pariwisata serta ekonomi syariah.

Dalam beberapa hari kedepan akan dilakuan ToT lingkup internal Muhammadiyah tentang pemahaman sertifikasi halal, tambah Dr Jamaluddin Madjid.(*)

Bagikan

BACA JUGA:

FoSSEI SulSelBar dan Maluku Adakan Research Camp Secara Daring

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Regional Forum Silaturahim Ekonomi Islam SulselBar dan Maluku bekerja sama dengan KSEI SEA IAIN Palopo mengadakan kegiatan Pelatihan Reseach Camp melalui Zoom...

STIE Pelita Buana Makassar Mewisuda 168 Sarjana Strata Satu di Claro Hotel

MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Buana ( STIE PB ) dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Buana Makassar kembali mewisuda sebanyak 168 Sarjana...

FKM Unhas Hadirkan Profesor dari Stanford University dalam Webinar Series Top Scientist

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menjadi Host dalam Webinar Series Top Scientist yang menghadirkan Prof Stephen Luby dari Stanford University, California. Webinar ini...

UNM Gelar Sosialisasi Penguatan Pengembangan PT Terakreditasi Unggul

  Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisalisasi 'Penguatan dan Pengembangan Kelembagaan Bagi Perguruan Tinggi Terakreditasi Unggul' di lantai 14 Menara Phinisi UNM,...

Mahasiswa Unhas Kenalkan Budaya Bira Melalui Festival Budaya di Hari Batik Nasional

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebanyak 15 Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tergabung dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Generasi Mahasiswa Ilmiah (Gemah) Fakultas Ilmu...

POPULER

Definisi Organisasi Lengkap Tujuan, Ciri-Ciri, Unsur dan Manfaatnya

Definisi Organisasi Lengkap Tujuan, Ciri-Ciri, Unsur dan Manfaatnya, Kali ini akan membahas mengenai Organisasi dari definisi/pengertian Organisasi, tujuan organisasi, ciri-cici dan manfaatnya. Organisasi adalah sebagai...