Jumat, Oktober 22, 2021

Desa Anabanua Wakili Kab Barru Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel

spot_imgspot_img

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru, Ir H Suadi Saleh, M, Si didampingi ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam Mars bersama rombongan Tim Penilai lomba Desa menghadiri penilaian perlombaan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan di Desa Anabanua Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (19/7).

Acara tersebut juga  dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Barru, Hj Andi Nurhudayah Aksa, Kapolres Barru Dr. H. Burhaman SH MH, para unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, para pimpinan Perbankkan Kabupaten Barru, para Pimpinan OPD ,para Camat, Lurah dan Kepala Desa, para anggota PKK Kabupaten, PKK Kecamatan Barru, PKK Desa Anabanua serta undangan lainnya.

Desa Anabanua Kecamatan Barru merupakan Desa  terbaik dan mewakili Desa-Desa di Kabupaten Barru untuk mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Desa Anabanua sendiri telah berhasil dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat desa, baik dilihat dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang ekonomi, untuk bidang ekonomi masyarakat sendiri diwujudkan dengan meningkatnya daya beli masyarakat dan luasnya perkebunan pertanian masyarakat dan partisipasi masyarakat dapat dilihat dari terwujudnya sinergitas antara Aparatur Pemerintah, BPD, LPM dan masyarakat Desa serta keterlibatan kaum perempuan dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, karena faktor inilah yang menjadi kunci pendukung keberhasilan di Desa Anabanua.

Laporan Presentase tersebut dipaparkan oleh Faharuddin selaku Kepala Desa Anabanua di depan Tim Penilai yang terdiri dari beberapa unsur SKPD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan  yang di ketuai oleh Kadis PMD Provinsi Sulawesi Selatan Mustari Soba SH Msi.

Penilaian perlombaan desa tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat desa, lembaga – lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah Desa yang sudah ada.

Dalam sambutannya Bupati Barru, Suardi Saleh  menyampaikan, semoga momen ini bisa kita jadikan pendorong untuk lebih meningkatkan efektivitas pelayanan Pemerintahan serta kualitas dalam Pembangunan di Desa yang akan datang,” jelas Bupati,

“Kami berharap agar Desa Anabanua bisa Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan dapat menjadi Desa yang terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa Mustari Soba, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan terimah kasih atas penyambutan dan persiapan yang dilakukan, “Saya mengapresiasi dan selamat kepada masyarakat Desa Anabanua atas kemajuan yang telah diraih disegala aspek,” ucapnya.

Menurut Mustari menjelaskan bahwa, “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan desa, efektifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI