Himafi Unpacti Makassar Program Kajian Rutin dan LDK

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika (HIMAFI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan membuka Lapak Baca, menggelar kajian rutin, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), serta seminar pendidikan.

“Kami juga akan aktif melakukan sosialisasi dan advokasi melalui media sosial, antara lain di Instagram,” kata Ketua Umum Himafi Unpacti Makassar, Alfredo R Ten, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 29 Maret 2023.

Program kerja tersebut, katanya, dibahas dan diputuskan dalam Rapat Kerja seusai pelantikan pengurus Himafi Unpacti Makassar Periode 2023/2024, di Aula Kampus Unpacti Makassar, Selasa, 28 Maret 2023.

- Iklan -

“Setelah dilantik, kami langsung mengadakan rapat kerja,” kata Alfred, sapaan akrab Alfredo.

Pengurus Himafi FKIP Unpacti dilantik oleh Dekan FKIP, Dr Jafar SPd MPd, didampingi Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Mariani Akhfar SPd MPd.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Kepada para pengurus Himafi, Jafar mengharapkan pengurus himpunan mahasiswa pendidikan fisika dapat bekerjasama atau berkolaborasi dengan himpunan yang ada di FKIP dan juga dengan lembaga kemahasiswaan lainnya di Unpacti Makassar.

- Iklan -

Marini Akhfar selaku Ketua Prodi dan Pembina Himafi berharap pengurus dapat menjalankan program kerja dengan melibatkan pihak-pihak sekolah, sehingga Prodi pendidikan fisika Universitas Pancasakti Makassar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua Himafi FKIP Unpacti, Alfred juga mengajak para pengurus bekerja sama dan bergotong-royong serta berperan aktif dalam mengembangkan dan mensosialisasikan Prodi Pendidikan Fisika Unpacti di tengah masyarakat.

“Kita juga diharapkan mampu menciptakan sesuatu yang baru dalam Himpunan Pendidikan Fisikia dengan daya pikir kreatif yang ada serta harus mampu berdaya saing, baik di internal kampus maupun di eksternal kampus,” kata Alfred.

- Iklan -
Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Dua Divisi

Pengurus Himafi FKIP Unpacti Makassar terdiri atas ketua, sekretaris dan bendahara, serta dilengkapi dua divisi, yaitu Divisi Pendidikan dan Penalaran, serta Divisi Advokasi dan Komunikasi.

Struktur selengkapnya, Pelindung Rektor Universitas Pancasakti Makassar, Wakil Rektor III, Pembina/Penasehat Muhammad Taqwin SPd MPd, dan Mariani Akhfar SPd MPd.

Ketua Umum Alfredo R Ten, Sekertaris Elna Meldiana Putri, Bendahara Besse Nur Aulia R Syarif, Ketua Divisi Maria Valentina Tui. Divisi Pendidikan dan Penalaran; Hugolin Mahong (koordinator), Angela M K Akuk, Marselina Osi, dan Yovita Mita.

Divisi Advokasi dan Komunikasi; Mahyudin Refsanjani (koordinator), Silvester Ngase, Florida Kabora, Heriana Febrianti, dan Muhammad Aswis.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU