HIMBIO FMIPA Unhas Gelar Biology Event 2022 Usai Vakum Sejak 2017

Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Biology Event 2022 se-Sulawesi Selatan dan Barat dan berlangsung sejak 27-28 Agustus 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus Unhas dengan total pendaftar lomba sebanyak 175 orang dari 38 sekolah yang tersebar di Sulselbar. Perhelatan tersebut mengusung tema “Semangat Berkompetisi Wujudkan Generasi Emas Biologi untuk Indonesia Kaya Prestasi”.

BACA JUGA :   IAIN Bone Sambangi IAIN Palopo, Ini Tujuannya

Biology Event 2022 ini secara umum bertujuan untuk memberikan informasi kemampuan sains, membuka jalan dalam upaya mendorong pengembangan kemampuan sains di provinsi se-Sulsel, dan sebagai sarana untuk memperkenalkan Biologi Unhas kepada siswa(i) SMA/sederajat se-Sulsel.

Rangkaian kegiatan berupa kompetisi biologi, Lomba Esai Ilmiah Biologi, lomba poster biologi, seminar nasional, dan BE Corner untuk siswa(i) sederajat se-Sulsel.

Kegiatan dari HIMBIO FMIPA Unhas ini sempat vakum sejak 2017 silam. Ketua panitia Biology event 2022, Raffi Gani berharap pelaksanaan Biology Event akan mendapatkan dukungan lebih dari berbagai pihak, sehingga dapat tetap hadir dengan kondisi yang lebih baik dan kegiatan yang lebih beragam. berharap

BACA JUGA :   Fakultas Pertanian Unibos Tarik Mahasiswa Magang dan PKL di Balai Teknologi Pertanian Makassar

“Semoga kegiatan ini bisa lebih baik lagi kedepannya dan semua pihak yang terlibat dapat ‘memetik’ manfaatnya,” harap Raffi Gani.