Peringati HUT Kemasos ke-43, FISIP Unhas Gelar Apresiasi Seni

Lembaga mahasiswa Keluarga Mahasiswa Sosiologi (Kemasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan “Apresiasi Seni” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemasos ke-43. Bertempat di Baruga AP Pettarani Unhas, Minggu (28/5).

Pada kegiatan ini dibuka dengan pembacaan doa yang dipandu secara agama islam dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Umum Kemasos FISIP Unhas, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi Kemasos FISIP Unhas, Ketua Dema Kemahasiswaan FISIP Unhas, Ketua BEM FISIP Unhas, Ketua IKA atau yang mewakili Sosiologi FISIP Unhas, dan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan oleh Ketua Departemen atau yang mewakili Sosiologi FISIP Unhas.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Pementasan yang ditampilkan dalam kegiatan ini sangat beragam mulai dari Tari Kreasi, Tari Paduppa, Tari Empat Etnis, Paduan Suara, Nyayi Solo, Perkusi, Musikalisasi Puisi, Dance, Band, sampai dengan Flashmob.

- Iklan -

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Fathan Halim, menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Ucapan terimakasih kepada alumni atas bantuan dan dorongannya sehingga Kemasos bisa sampai di usia yang ke-43 tahun ini.

“Kegiatan ini menjadi gambaran bahwa mahasiswa FISIP khususnya Kemasos FISIP Unhas, sangat menghargai dan mencinta seni dan budaya di indonesia bukan hanya di pandang sebagai mahasiswa yang hanya melakukan demonstran.”kata Fathan Halim

Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

Lebih lanjut, tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Mengikat Asa dalam Ruang Renjana.” Tema tersebut memiliki makna yaitu untuk menjalin silaturahmi antara anggota dan alumni dan menggambarkan semangat dalam berkreasi dan berkesenian.

- Iklan -

Sebagai penutup ketua IKA sosiologi atau yang mewakili, Dr Idham Irwansyah M Si  berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi tempat silaturahmi antara anggota dan alumni, serta sebagai wadah untuk menunjukan perhatian besar terhadap dunia seni.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU