- Advertisement -

Himpunan Mahasiswa Epidemiologi FKM Unhas Salurkan Bantuan Donasi ke Pengungsi Banjir di Makassar

Himapid Peduli merupakan wadah dan sarana bagi mahasiswa Epidemiologi FKM Unhas untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana alam di Sulawesi Selatan dan secara khusus di Kota Makassar.

Diketahui bahwa Blok 10 Kelurahan Antang Kecamatan Manggala, Kota Makassar merupakan wilayah langganan banjir setiap tahunnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada akhir bulan Desember 2022 curah hujan di Kota Makassar cukup tinggi dan hampir setiap hari terjadi hujan deras yang menyebabkan beberapa wilayah di Kelurahan Antang mengalami banjir yang cukup tinggi selama beberapa hari.

Sehingga pada akhirnya masyarakat harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Terdapat beberapa titik pengungsian, namun Masjid Jabal Nur merupakan posko induk dan menampung ratusan pengungsi.

BACA JUGA:  Mahasiswa FKM Unhas Beri Edukasi HIV/AIDS di SMPN 05 Satap Bungoro Desa Bulu Cindea
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada tanggal 24 Desember 2022, berdasarkan informasi awal yang diterima dari satgas setempat terdapat sekitar 34 KK yang mengungsi di Masjid Jabal Nur terdiri dari beberapa kelompok usia mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia.

Pengumpulan donasi oleh Himapid FKM Unhas telah berlangsung cukup lama dikhususkan untuk membantu korban bencana alam.

Hasil pengumpulan donasi kemudian dibelikan berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan di tempat pengungsian sesuai hasil assesmen dan informasi yang diperoleh dari satgas di lokasi pengungsian.

Donasi yang disalurkan pada hari Sabtu, 31 Desember 2022 di Masjid Jabal Nur Blok 10, Kelurahan Antang yang dilakukan langsung oleh perwakilan anggota Himapid FKM Unhas.

BACA JUGA:  HIMAGRIN Bone Gelar Dialog Peluang-Tantangan Budidaya Perikanan
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, buah-buahan, telur, popok, air mineral, dan kebutuhan pokok lainnya.

Plt Ketua Departemen Epidemiologi Dr Wahiduddin, SKM MKes yang juga Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Unhas menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur atas bantuan yang diberikan.

“Insya Allah bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan di tempat pengungsian dan hal ini merupakan wujud nyata dari keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kerelawanan dan kemanusiaan yang merupakan salah satu program kerja dalam rencana strategis FKM Unhas 2020-2024,” ungkapnya.

Bagikan

BACA JUGA:

Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, HIMPOSEP FE UNM Hadirkan Penulis dari FLP

Himpunan Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (HIMPOSEP UNM) periode 2022-2023 menggelar Pelatihan karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk Mahasiswa...

Wakili Rektor, WR 2 Unhas Hadiri Acara Dies Natalis UNM ke-57

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur Prof Sumbangan Baja, Ph.D. menghadiri rangkaian perayaan Dies Natalis Universitas Negeri Makassar yang ke-57...

Tiga Guru Besar AKK FKM Unhas Presentasi di Forum Internasional

Makassar, FajarPendidikan.co.id - Tiga Guru Besar Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) FKM Unhas presentasi pada The 3rd International Conference on Environmental Risks and...

Workshop Model Pembelajaran RADEC di Bali, Mahasiswa, Guru dan Dosen Begitu Antusias

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP Undiksha dan Prodi Pendidikan dasar SPs UPI bekerjasama dengan salah satu Organisasi Penggerak Indonesia Approach Education (IA Education)...

Mahasiswa ITS Ciptakan Platform Pendidikan untuk Bantu Pelajar Tak Salah Pilih Jurusan

FAJARPENDIDIKAN.co.id-  Banyaknya mahasisiwa yang kerap merasakan salah jurusan, justru membuat mereka akhirnya merasa tertekan saat menjalani masa perkuliahan. Guna meminimalisasi hal tersebut, lima mahasiswa...

POPULER

Renungan Harian Kristen, Selasa 24 Januari 2023: Maksud Allah bagi Hidup Kita

Renungan Harian Kristen hari ini, Selasa 24 Januari 2023 berjudul: "Maksud Allah bagi Hidup Kita" Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Kitab...