ADV A1

Ingin Anak Anda Cerdas? Konsumsi Makanan Ini!

FAJAR Pendidikan

Otak, seperti juga organ tubuh yang lain, membutuhkan nutrisi yang bisa membuatnya berfungsi dengan baik. Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan segar juga penting untuk kesehatan mental dan kesehatan fisik Anda. Otak membutuhkan nutrisi sama seperti yang diperlukan oleh jantung, paru-paru, dan otot.

Lantas, makanan apa saja yang perlu dikonsumsi untuk menjaga kesehatan otak?

1. Sayur Berwarna
Wortel, bayam, labu, ubi jalar dan tomat merupakan sayuran-sayuran kaya nutrisi dan antioksidan yang akan membuat sel-sel otak jadi lebih kuat dan sehat.

Saturan berwarna.

2. Ikan
Ikan-ikan laut, seperti sarden, salmon, dan tuna merupakan sumber vitamin D dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Dua senyawa ini memiliki fungsi yang besar dalam melindungi otak dari kehilangan ataupun penurunan memori. Dengan memori yang terjaga kekuatannya, maka otak lebih cerdas.

BACA JUGA :   7 Fakta Penyakit Hepatitis dan Gejala Awal dan Lanjutan
Ikan laut. int

3. Telur
Telur telah lama dikenal sebagai sumber penting protein yang mudah didapat dan harganya pun cukup terjangkau. Walaupun mengandung kolesterol, bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin, yakni zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat atau memori.

4. Apel
Di dalam apel terdapat senyawa antioksidan yang dapat melawan terjadinya penurunan fungsi kognitif, sehingga baik untuk meningkatkan dan menjaga kecerdasan otak anak.

BACA JUGA :   Penyebab Tidak Nafsu Makan dan Mual, Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan

5. Kunyit
Kunyit bukan saja dapat berfungsi sebagai obat anti-inflamasi alami, namun juga dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan, khususnya daya ingat. Kandungan kurkumin pada kunyit dipercaya bisa melawan peradangan pada jaringan otak, meningkatkan fungsinya, sekaligus mencegahnya dari penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pembentukan plak terkait Alzheimer.

Kunyit. int

6. Walnut
Kacang walnut mengandung asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan kinerja saraf otak dan mengandung vitamin b6 yang melindungi ingatan. Konsumsi walnut setiap hari sebagai cemilan atau tambahkan dalam salad untuk menikmatinya. (FP/*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI