Ini Alasan Timnas Indonesia U-19 Gagal Lolos Semifinal Piala AFF

FAJAR Pendidikan

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dipastikan gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal itu dikarenakan skuad Garuda Nusantara kalah head-to-head dengan Vietnam U-19 dan Thailand U-19, dua tim yang justru lolos ke babak semifinal.

Gara-gara kalah head-to-head, Timnas Indonesia U-19 yang memiliki poin yang sama dengan Vietnam U-19 dan Thailand U-19, yakni 11 poin, nyatanya hanya bisa bertengger di peringkat ketiga. Tentu hal tersebut sangat disayangkan, mengingat pada laga pamungkas Grup A, Timnas Indonesia U-19 dapat menutup dengan kemenangan telak 5-1 atas Myanmar U-19.

BACA JUGA :   Liga 3 Seri 1 Jabar 2022: Hasil, Klasemen & Jadwal

Timnas Indonesia U-19 pun gugur dengan catatan menarik, sebab mereka adalah tim paling produktif mencetak gol selama di Piala AFF U-19 2022. Total pasukan Shin Tae-yong sudah membukukan 17 gol dan baru kebobolan dua kali.

Kegagalan Timnas Indonesia U-19 ke semifinal benar-benar sangat mengecewakan, apalagi skuad Garuda Nusantara bermain luar biasa dengan tak merasakan kekalahan sama sekali. Lantas apa yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 justru bernasib apes?

BACA JUGA :   Persis Solo vs PSM Makassar: Jadwal, H2H, Line Up & Live Streaming

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA