Instragramable dan Bebas Limbah Plastik, Konsep Kantin Kampus Unibos

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – sepintas tak ada yang berbeda dari bentuk fisiknya. Seperti kantin pada umumnya. Tentunya dengan desain yang kekinian dan instragramable.

Namun sayangnya, bagi kalian yang menyukai minuman jenis soft drink dan makanan instan, harus memendam hasrat untuk menikmati menu-menu seperti itu.

Karena kantin yang terdiri dari dua lantai dan letaknya di belakang gedung utama Universitas Bosowa (Unibos) itu mengadopsi konsep kantin bersih, kantin sehat dan kantin bebas dari limbah plastik.

- Iklan -

Budiman, Pengelola Bisnis Center Yayasan Aksa Mahmud yang ditemui usai peresmian kantin tersebut mengatakan, konsep kantin seperti itu merupakan amanah dari Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

“Jadi konsepnya kantin ini, kantin sehat, kantin yang bebas plastik. Ini merupakan keputusan dari ketua yayasan kita. Sebisa mungkin semua perlengkapan makan dan minum jangan ada yang menggunakan bahan plastik. Termasuk larangan menjual soft drink. Ketua yayasan juga sedang mengkampanyekan makanan sehat, dan hidup sehat,” terang Budiman, Selasa, 3 September 2019.

Budiman juga menjelaskan akan disiapkan beberapa dispenser dengan menggunakan gelas yang tidak terbuat dari bahan plastik bagi para pengunjung.

- Iklan -
Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Untuk saat ini, para pengunjung kantin bisa menikmati berbagai jenis makanan yang berbeda dari ke-15 tenan yang tersedia. Harganya pun terjangkau bagi kantong mahasiswa, mulai dari 10ribu hingga 20ribu.

Ke depannya, kata Budiman, akan dibangun lagi kantin tambahan agar bisa menampung semua sivitas akademika Unibos terutama mahasiswa yang berjumlah kurang lebih empat ribu orang.

“Di lantai dua juga rencananya akan buat perpustakaan mini, jadi yang hobi baca bisa sambil minum dan makan,” terangnya.

- Iklan -

Budiman juga berharap ke depan bisa berjalan dengan baik, terutama kampanye sehat yang merupakan amanah dari ketua yayasan untuk dijalankan. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU