BEM Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial Unifa Gelar Latihan Kepemimpinan

BEM Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial Unifa menggelar kuliah umum Latihan Kepemimpinan Idealis dengan tema “Eksplorasi Pemimpin Muda”.  Kegiatan ini digelar Senin, 4 Desember 2023.

Antusiasme mahasiswa Unifa (Universitas Fajar) sangat tinggi, mengikuti Latihan Kepemimpinan Idealis. Tercatat ada 200-an mahasiswa yang hadir, baik secara online maupun hadir langsung di ruang kegiatan di Ballrom Edelweis lantai 1 Unifa, Jalan Prof Dr Abdurrahman Basalamah (Eks Racing Centre).

“Saya sangat mengapreisasi adanya kegiatan Latihan Kepemimpinan Idealis ini,” ujar salah seorang dosen Unifa, Muhammad Gafur Kadar.

- Iklan -

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Ilmu Sosial mengadakan kegiatan ini dengan tujuan dan harapan, agar mahasiswa dapat lebih tahu secara dalam tentang apa itu jiwa kepemimpinan, dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga:  Tiga Paper dari IAIN Bone Siap Dipresentasikan dalam AICIS 2024

Deputi Rektor III Universitas Fajar, Muhammad Bisyri menjelaskan, seseorang butuh proses untuk mencapai suatu hal. Maka dia berpesan agar mahasiswa mengikuti rangkaian kegiatan ini agar mendapat ilmu yang diinginkan.

“Silakan ikuti prosesnya dan percaya kepada proses, ibarat kata cangkir bukalah cangkirnya supaya terisi dengan air dan isilah sepenuh mungkin, terima semua apa yang di sajikan oleh pemateri, karena pemateri yang di undang adalah sosok yang ahli dibidangnya,” papar Bisyri.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Bantu Kelompok Tani  

Salah satu pemateri, yaitu H Marsuki menjelaskan, persoalan ekonomi yang ada di Indonesia untuk ke depannya tergantung pada anak muda generasi bangsa. Maka dari itu, lembaga pendidikan memberikan pelatihan sedemikian rupa kepada mahasiswa.

“Mahasiswa harus dibuka cara berpikirnya, bukan hanya pencari kerja tapi harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan, pemuda harus bisa melakukan trasformasi dan harus bisa menentukan arah kedepannya,” ujar Marsuki.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU