Jadwal dan Prediksi UEFA Nations League 2022/2023, Prancis Vs Austria

FAJAR Pendidilan

UEFA Nations League 2022/2023 kembali bergulir dengan dimulainya laga Skotlandia versus Ukraina. Pertandingan tersebut sebelumnya ditunda karena invasi Rusia.

Kemenangan telak pun diraih Skotlandia. Armada Steve Clark menggasak Ukraina 3-0 di Hampden Park, Glasgow.

Dua dari tiga gol Skotlandia dalam pertandingan lanjutan Grup B1 itu dicetak Lyndon Dykes di menit 80, 87 dan satu gol John McGinn menit 70.

Kemenangan ini membawa Skotlandia menggusur Ukraina dari puncak klasemen Grup B1. Setelah laga tersebut, Skotlandia akan menghadapi Irlandia pada 25 September 2022, di tempat yang sama. Tiga hari berikutnya, mereka kembali melawan Ukraina di tandang.

Sementara itu, laga krusial akan dilakoni Perancis dan Inggris pada lanjutan UEFA Nations League. Perancis akan menjamu Austria pada matchday kelima Liga A Grup 1 dan dijadwalkan akan berlangsung di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA :   PSDS Deli Serdang vs Semen Padang: Prediksi, H2H, Line Up dan Live Streaming

Sementara, Perancis sebagai juru kunci di klasemen Liga A Grup 1 baru mengoleksi dua poin dari empat laga. Sedangkan, Austria asuhan Ralf Rangnick berada di atas Les Blues dengan raihan empat poin.

Pemuncak klasemen Liga A Grup A adalah Denmark (9 poin) dan posisi kedua ditempati oleh Kroasia (7 poin). Kedua tim itu bakal saling bentrok dalam jadwal terkini.

Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

BACA JUGA :   Jadwal Bola Hari Ini 1, 2 & 3 Oktober 2022 : Liga Portugal, Liga 1 & Lainnya

Berdasarkan laman resmi UEFA, empat juara grup di Liga A (Grup 1-4) akan melaju ke sistem gugur, sementara tim yang finis keempat akan terdegradasi ke Liga B.

Situasi ini pun membuat Perancis berada di ambang degradasi. Pasukan Didier Deschamps bisa dipastikan turun ke Liga B jika takluk dari Austria dan laga pamungkas fase grup tak akan berarti.

Kondisi Perancis bak semakin memburuk karena 12 pemain tim utama sedang tidak fit termasuk kapten Hugo Lloris, Kingsley Coman, Paul Pogba, Theo Hernandez, dan bomber Karim Benzema.

Akan jadi catatan kelam tersendiri bagi Les Blues apabila harus turun divisi. Apalagi, mereka berstatus sebagai juara dunia dan juara bertahan UEFA Nations League.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Kronologi Mamat Alkatiri Dilaporkan Polisi Kasus Penghinaan

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Profil dan Biodata Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Brigitta Anggota DPR RI

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar Kunjungi UPT-PIBPS

Berikan experiental learning pada pelajaran biologi terkait teknologi inseminasi buatan, siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Inseminasi Buatan...

Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa FKM Unhas Ikut Lomba Nasional dan Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi dan pendampingan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan juga internasional. Sosialisasi yang dilakukan pada...