Minggu, Desember 5, 2021

Jadwal, Prediksi dan Live Siaran Indonesia Vs Myanmar, Garuda Harus Menang

Duel uji tanding Indonesia vs Myanmar di level senior bukan laga asing, karena kedua kesebelasan kerap bertemu dalam sebuah pertandingan uji coba dalam enam tahun terakhir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba yang berlangsung di Turki, Kamis (25/11/2021).

Jelang Piala AFF 2021, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki yang dilengkapi agenda uji coba. Myanmar menjadi salah satu sparring partner.

Myanmar yang pernah menjadi tim kuat di era 1950-an hingga 1970-an adalah kesebelasan yang acap ditemui Skuad Garuda dalam laga pengukur kemampuan sejak 2015. Sebelum 2015, duel Indonesia vs Myanmar terjadi pada 2008.

Ada lima pertandingan antara Indonesia dan Myanmar dari 2015 hingga 2019. Dalam pertemuan tersebut, Tim Merah Putih dinakhodai lima pelatih berbeda.

Pada 2015, Benny Dollo memegang komando Timnas Indonesia. Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Indonesia menang 2-1 berkat gol Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.

Setahun berselang, kendali Timnas Indonesia ada di tangan Alfred Riedl. Laga uji tanding melawan Myanmar dilangsungkan jelang Piala AFF 2016 yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Saat Luis Milla datang, Myanmar pun menjadi lawan uji coba yang dipilih untuk mengetes pasukan muda Merah Putih. Timnas Indonesia yang kala itu diperkuat pemain-pemain seperti Febri Hariyadi, Evan Dimas, Ezra Walian, Ryuji Utomo, dan Asnawi Mangkualam, kalah 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari.

Setelah Milla hengkang, tongkat estafet pelatih Timnas Indonesia ada di tangan Bima Sakti. Jelang Piala AFF 2018, anak asuh Bima menjalani duel uji tanding melawan Myanmar yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Pertandingan terakhir antara Indonesia dan Myanmar terakhir terjadi pada 25 Maret 2019 saat Simon McMenemy jadi juru latih di kubu Timnas Indonesia. Dalam persiapan laga menuju kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Myanmar.

Shin akan menjadi pelatih keenam yang akan membawa Indonesia bertemu Myanmar dalam tujuh tahun terakhir dalam laga uji coba di Turki, Kamis (25/11).

Prediksi : Indonesia 3 – 1 Myanmar

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI