Thursday, May 28, 2020

Jelang Lebaran, 72 KK di Tea Musu Bone Terima BLT

- Advertisement -

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Menjelang lebaran, sebanyak 72 warga atau Kepala Keluarga di Desa Tea Musu, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tea Musu Tahun 2020, Kamis (21/5/2020).

Hal tersebut diketahui dari daftar nama-nama penerima dan bukti penyaluran BLT DD Tea Musu tahap pertama yang telah dibubuhi tanda penerimaan.

Informasi dihimpun FAJAR PENDIDIKAN, penyaluran BLT Tea Musu dilaksanakan di kantor desa setempat pasca proses validasi data penerima.

Para warga yang sudah didata sebelumnya dipanggil ke kantor desa untuk menerima dana BLT yang dikemas dalam amplop putih berisi Rp 600.000,00.

Selain penyaluran di kantor desa, sejumlah warga penerima BLT khususnya yang sakit atau tidak ke kantor desa diantarkan lansung oleh aparat desa setempat ke kediamannya.

Diketahui, terkait BLT, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi telah menegaskan agar penerima BLT semua desa di Kabupaten Bone harus benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Bupati dua priode itu meminta pendata benar-benar memastikan bantuan sampai kepada warga yang berhak. Bupati dua menyebut, BLT sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 yang mempengaruhi pendapatan seluruh lapisan masyarakat. Terutama kelompok rentan.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

TERKINI

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

REKOMENDASI