- Advertisement -

Jerman Vs Jepang : Prediksi, Line Up, Pelatih dan Live Streaming

Prediksi Jerman vs Jepang dalam jadwal Piala Dunia 2022 Grup E, berpeluang menjadi kesempatan wakil Eropa meraih 3 poin.

Jadwal Jerman vs Jepang akan dimainkan di Khalifa International Stadium, pada Rabu 23 November pukul 20.00 WIB, live SCTV & Vidio.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jepang sejak debut di Piala Dunia 1998 silam, sebagai salah satu negara perwakilan Asia, prestasi terbaik Jepang memang masih mentok di babak 16 besar. Di gelaran Piala Dunia 2022 kali ini, Tim Samurai Biru ini lagi-lagi menjadi tim kuda hitam. Kendati demikian, performa para pemain Negeri Matahari Terbit ini cukup menyulitkan lawan-lawannya.

Piala Dunia 2022 akan menjadi keikut-sertaan Jepang yang ketujuh kalinya secara berturut-turut di pentas Piala Dunia. Timnas Jepang berada di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika dan Jerman.

Skuad Jepang Piala Dunia 2022.

KIPER

Nama Klub
Shuichi Gonda Shimizu S-Pulse
Daniel Schmidt Sint-Truiden
Eiji Kawashima Strasbourg

BEK

Nama Klub
Miki Yamane Kawasaki Frontale
Hiroki Sakai Urawa Reds
Maya Yoshida (Captain) Schalke
Takehiro Tomiyasu Arsenal
Shogo Taniguchi Kawasaki Frontale
Ko Itakura Borussia Monchengladbach
Hiroki Ito Stuttgart
Yuto Nagatomo FC Tokyo
Yuta Nakayama Huddersfield

GELANDANG

Nama Klub
Wataru Endo Stuttgart
Hidemasa Morita Sporting CP
Ao Tanaka Fortuna Dusseldorf
Gaku Shibasaki Leganes
Kaoru Mitoma Brighton & Hove Albion
Daichi Kamada Eintracht Frankfurt
Ritsu Doan Freiburg
Junya Ito Reims
Takumi Minamino Monaco
Takefusa Kubo Real Sociedad
Yuki Soma Nagoya Grampus

PENYERANG

Nama Klub
Daizen Maeda Celtic
Takuma Asano Bochum
Ayase Ueda Cercle Brugge

XI TERKUAT

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Usianya baru 21 tahun namun Takefusa Kubo bisa saja menjadi andalan Tim Samurai Biru di Piala Dunia 2022. Terang saja pemain yang berposisi sebagai winger itu pernah mencicipi didikan di akademi La Masia, akademi yang sama dengan Lionel Messi.

Meski berpostur mungil, Kubo memiliki skill di atas rata-rata dan kecepatan yang luar biasa. Klub sebesar Manchester United pun pernah dipermalukan di kandang sendiri oleh Kubo saat bermain untuk Real Sociedad.

PELATIH

Hajime Moriyasu
Hajime Moriyasu

Hajime Moriyasu ditunjuk sebagai pelatih oleh Federasi Sepak Bola Jepang pada tahun 2017 untuk persiapan menghadapi turnamen Asian Games 2018 di Indonesia. Moriyasu juga ditunjuk untuk melatih timnas senior Jepang untuk menghadapi Piala Asia 2019. Namun sayangnya, pada kedua laga tersebut, Moriyasu harus puas pada posisi runner-up.

BACA JUGA:  Musim Semi di Jepang, Waktu terbaik Mekmati Bunga Sakura Bermekaran
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tercatat sudah 55 laga yang dilakoni Moriyasu sejak jadi pelatih Timnas Jepang dengan hasil 38 kali menang, tujuh imbang, dan 10 kali kalah.

Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Mengoleksi empat kali juara dunia dan hanya berselisih satu dengan Brasil yang sudah lima kali mengecap manisnya status juara dunia, membuat Timnas Jerman menyandang status tim unggulan di Piala Dunia Qatar 2022.

Terakhir kali tim dengan julukan Der Panzer itu menjadi juara dunia di tahun 2014. Oleh karena itu, Der Panzer datang ke Piala Dunia 2022 dengan misi merebut trofi juara kelima untuk menyamai rekor Brasil. Selain itu, turnamen sepak bola di Qatar nanti juga akan jadi misi membalas kekecewaan di mana mereka harus tersingkir di fase grup pada piala dunia 2018 lalu.

Timnas Jerman pun sudah mengumumkan 26 nama untuk gelaran empat tahunan ini. Hansi Flick yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Joachim Loew usai Euro 2020 tahun lalu, tidak banyak melakukan perombakan dalam skuad. Timnas Jerman pun masih akan diperkuat oleh beberapa pemain bintang yang merumput di liga-liga top Eropa.

Timnas Jerman lolos ke putaran final FIFA World Cup 2022 setelah melewati kualifikasi zona UEFA. Mereka akan tergabung di Grup E, bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Dengan skuad yang ada, Die Mannschaft cukup diunggulkan untuk lolos fase penyisihan grup dan melaju ke babak 16 besar.

Skuad Jerman Piala Dunia 2022.

KIPER

Nama Klub
Manuel Neuer Bayern Munchen
Marc-Andre ter Stegen Barcelona
Kevin Trapp Eintracht Frankfurt

BEK

Nama Klub
Matthias Ginter Freiburg
Antonio Ruediger Real Madrid
Niklas Suele Borussia Dortmund
Nico Schlotterbeck Borussia Dortmund
Thilo Kehrer West Ham United
David Raum RB Leipzig
Lukas Klostermann RB Leipzig
Armel Bella Kotchap Southampton
Christian Guenter Freiburg

GELANDANG

Nama Klub
Ilkay Gundogan Manchester City
Jonas Hofmann Borussia Mönchengladbach
Jamal Musiala Bayern Munchen
Joshua Kimmich Bayern Munchen
Leon Goretzka Bayern Munchen
Julian Brandt Borussia Dortmund
Mario Gotze Eintracht Frankfurt
BACA JUGA:  Kenapa ada 4 Musim di Jepang? Berikut Pengertian dan Siklusnya

PENYERANG

Untuk lini depan, dua penggawa Borussia Dortmund, Karim Adeyami dan Youssuouffa Moukoko menjadi pemain dengan usia muda. Dipanggilnya dua pemain muda itu, tak lepas dari kondisi para penyerang depan Timnas Jerman yang tengah dilanda cedera.

Seperti Timo Werner, penyerang andalan Timnas Jerman ini harus absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera kala membela RB Leipzig. Absennya penyerang andalan Timo Werner, tak ada yang menampik jika lini serang Timnas Jerman saat ini pincang, meski masih ada sosok Thomas Muller.

Pelatih Hansi Flick pun harus menaruh harapan kepada pemain muda sebagai penyerang seperti Karim Adeyemi, Youssoufa Moukoko, dan Kai Havertz. Namun ketiga pemain ini dianggap belum cukup untuk memimpin lini serang Jerman yang terkenal akan kedahsyatannya mencetak gol.

Namun tim Der Panzer bisa dikatakan masih beruntung karena lini tengahnya berisikan pemain-pemain yang tengah naik daun, seperti Jamal Musiala, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich dan Julian Brandt.

Nama Klub
Youssoufa Moukoko Borussia Dortmund
Karim Adeyemi Borussia Dortmund
Niclas Fullkrug Werder Bremen
Serge Gnabry Bayern Munchen
Kai Havertz Chelsea
Thomas Muller Bayern Munchen
Leroy Sane Bayern Munchen

XI TERKUAT

Untuk posisi starting IX, pelatih Hansi Flick sepertinya akan mengedepankan Kai Havertz sebagai second striker untuk menopang pemain andalan Thomas Mueller yang sudah empat kali membela Timnas Jerman di Piala Dunia.

PELATIH

Hansi Flick

Di Piala Dunia 2022 ini, Der Panzer akan ditukangi oleh pelatih sekaliber Hans-Dieter Flick atau biasa akrab disapa Hansi Flick. Selama mengasuh Bayern Munich, pelatih berusia 57 tahun ini telah berhasil menyumbangkan enam gelar atau Sextuple dalam kurun waktu setahun saja.

Prestasi yang sama ditunjukan oleh pelatih berkebangsaan Jerman ini selama menukangi  Jerman sejak tahun 2021 lalu menggantikan Joachim Loew. Melakoni 15 kali pertandingan, tercatat Hansi Flick hanya sekali kalah, yaitu saat melawan Hungaria di UEFA Nations League.

Selebihnya, Hansi Flick mampu membawa Jerman memenangi sembilan pertandingan dan hanya meraih lima kali hasil imbang.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: