Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Indonesia Open, Antonsen Mundur

Jonatan Christie dipastikan melaju ke semifinal Indonesia Open setelah Anders Antonsen menyatakan mundur dari laga babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung Jumat (26/11).

Antonsen terpaksa mundur dari laga perempat final Indonesia Open 2021 karena mengalami masalah fisik.

“Alami masalah di otot dada, Anders Antonsen memilih mundur dari SimInvest Indonesia Open 2021 atas saran tim dokter,” cuit akun resmi PBSI di Twitter.

Jonatan merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa setelah Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Henrikho Kho Wibowo, Tommy Sugiarto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di babak sebelumnya.

Pada babak semifinal, peraih emas Asian Games 2018 itu akan menghadapi pemenang antara Sai Praneeth atau Viktor Axelsen.

Menembus semifinal Indonesia Open menjadi prestasi terbaik Jonatan pada tahun ini. Sebelumnya langkah terjauh Jonatan pada turnamen individu adalah menembus babak perempat final Yonex Thailand Open dan Denmark Open. Pekan lalu, Jonatan kalah di babak kedua Indonesia Masters.

Capaian tahun ini juga merupakan yang terbaik sepanjang keikutsertaan Jonatan di Indonesia Open. Sebelumnya capaian terbaik Jonatan adalah pernah tiga kali sampai pada babak perempat final.

Dengan demikian masih ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI