ADV A1

Badminton Asia Team Championships 2022, Ini Susunan Pemain Tim Putra Indonesia

FAJAR Pendidikan

Tim bulu tangkis  Indonesia menurunkan sejumlah pemain pelapis untuk ajang Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022). Turnamen ini bakal digelar di Shah Alam, Malaysia, pada 15-20 Februari mendatang.

Turnamen bulu tangkis beregu ini juga jadi ajang kualifikasi perwakilan Asia untuk Piala Thomas dan Piala Uber 2022. Berdasar situs BWF Tournament Software, sejumlah negara telah mendaftarkan skuad yang bakal turun di BATC 2022.

Indonesia, yang selalu jadi juara kategori putra sejak turnamen dua tahunan ini digelar pada 2016, pun sudah menentukan skuadnya. Berbeda dari tiga edisi sebelumnya, kali ini tim putra Indonesia bakal menyertakan para pemain muda untuk tampil di BATC 2022.

Tak ada lagi nama Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan maupun Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang selalu tampil sejak edisi perdana BATC. Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang berstatus ganda putra top dunia juga tak ikut.

BACA JUGA :   Ginting Berhasil Raih Kemenangan Lawan Kento Momota di Rubber Game

Berikut daftar skuad tim putra Indonesia untuk BATC 2022 dan peringkatnya di bulu tangkis dunia.

  • Tunggal Putra
    Chico Aura Dwi Wardoyo (#55)
    Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (#87)
    Christian Adinata (#201)
    Yonathan Ramlie (#302)
  • Ganda Putra
    Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Rambitan (#22)
    Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin (#28)
    Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana (#29)
BACA JUGA :   Hasil Thomas Cup : Ginting Kalah dari Sen, India Memimpin Skor 0-1

Sebanyak 10 tim bulu tangkis akan turun. Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand juga sudah mendaftarkan atlet-atlet untuk BATC 2022. Hong Kong, India, Kazakhstan, Malaysia, Cina Taipei, serta tim putri Indonesia belum mendaftarkan perwakilannya. Undian fase grup Badminton Asia Team Championship bakal berlangsung pada 8 Februari mendatang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI