Jurusan Ekonomi Islam UINAM Gelar Baksos, Harap Bawa Perubahan Ekonomi Masyarakat

FAJAR Pendidikan

Sivitas Akademika Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar menyelenggarakan Milad ke-23 Tahun. Acara seremonial tersebut diwarnai beragam kegiatan hingga malam puncak yang akan digelar pada 25-26 Juni 2022.

Rangkaian kegiatan Milad ke-23 ini diantaranya seminar nasional, EI Cup, dan bakti sosial yang telah dilaksanakan minggu lalu, 9-12 Juni 2022 di Desa Samendre, Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Alaudin, Fadil Adrianto mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya bakti sosial sebagai rangkaian perhelatan Milad ke-23 ini adalah wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.

BACA JUGA :   RA Al-Nisa Gelar Penamatan

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat membawa sedikit perubahan dalam rana ekonomi serta dapat merekatkan rasa kekerabatan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa samaenre,” tutur Fadil Adrianto.

Fadil juga berharap agar tujuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Samaenre khususnya dalam bidang perekonomian.

Disisi lain, Ketua Panitia Milad juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang telah diselenggarakan. “Dalam momentum bakti sosial ini teman-teman panitia banyak mendapat pengalaman baik dalam hal eksternal maupun internal,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kejuaraan Tenis Rektor UNM Cup dalam Rangkaian Dies Natalis, Siapkan Hadiah Rp 30 Juta

Bakti sosial ini diharapkan dapat membangun silaturahmi sesama masyarakat desa samaenre yang jauh dari pusat perkotaan sampai jaringan internet pun susah untuk di akses.

Selain itu, malam puncak acara Milad ke-23 Jurusan Ekonomi Islam UIN Alaudin Makassar akan diselenggarakan di Malino Minggu Ini.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI