- Advertisement -

Jurusan Ekonomi Islam UINAM Gelar Baksos, Harap Bawa Perubahan Ekonomi Masyarakat

Sivitas Akademika Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar menyelenggarakan Milad ke-23 Tahun. Acara seremonial tersebut diwarnai beragam kegiatan hingga malam puncak yang akan digelar pada 25-26 Juni 2022.

Rangkaian kegiatan Milad ke-23 ini diantaranya seminar nasional, EI Cup, dan bakti sosial yang telah dilaksanakan minggu lalu, 9-12 Juni 2022 di Desa Samendre, Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Alaudin, Fadil Adrianto mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya bakti sosial sebagai rangkaian perhelatan Milad ke-23 ini adalah wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.

BACA JUGA:  Miris, Atap Sekolah Sudah Mau Terbang Tak Tersentuh Bantuan

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat membawa sedikit perubahan dalam rana ekonomi serta dapat merekatkan rasa kekerabatan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa samaenre,” tutur Fadil Adrianto.

Fadil juga berharap agar tujuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Samaenre khususnya dalam bidang perekonomian.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Disisi lain, Ketua Panitia Milad juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang telah diselenggarakan. “Dalam momentum bakti sosial ini teman-teman panitia banyak mendapat pengalaman baik dalam hal eksternal maupun internal,” ucapnya.

BACA JUGA:  Assessor Polda Sulsel Dikumpulkan, Kabagbinkar: Peningkatan Kualitas Persiapan AC Tahun 2023

Bakti sosial ini diharapkan dapat membangun silaturahmi sesama masyarakat desa samaenre yang jauh dari pusat perkotaan sampai jaringan internet pun susah untuk di akses.

Selain itu, malam puncak acara Milad ke-23 Jurusan Ekonomi Islam UIN Alaudin Makassar akan diselenggarakan di Malino Minggu Ini.

Bagikan

BACA JUGA:

Ngebut! Pasca Perkenalan, Mahasiswa Poltekkes Pendataan Vaksinasi

Mahasiswa PKL Poltekkes Makassar di Desa Tea Musu Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone melakukan kegiatan pendataan vaksinasi dari rumah ke rumah. Hal ini dilakukan pasca...

Emak-emak Se-Indonesia Serbu Tawaran Diskon Rabbani

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-- Angin segar nampaknya datang untuk para pelanggan setia brand Rabbani. Meskipun rupiah sedang melemah karena dollar. Sebab, brand busana muslim terbesar di...

Dilantik Jadi Kadis Pendidikan, Andi Adnan Bilang Begini

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi menggeser tujuh pejabatnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan pejabat tinggi pratama...

Jaksa Masuk Sekolah, Ini Pesan Cerdas Kajari Bone

Bone, FajarPendidikan.co.id-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Watampone, Kebupaten Bone menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Gedung PGRI Jl Ahmad Yani, Watampone, Kamis 18 Oktober...

Teka Teki Film Misteri Dilaila

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id-- Misteri Dilaila adalah film bergendre horor asal negeri Jiran Malaysia yang disutradarai oleh Shafiq Yusof. Dan diperankan oleh para dara muda Negeri Jiran diantaranya...

POPULER