- Advertisement -

Kampung Nipa, Spot Destinasi Wisata Baru Di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kampung Nipah, di bantaran Sungai Botto’e menjadi spot destinasi wisata baru di Kabupaten Barru yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Kehadirannya di sebelah Timur Jembatan Bottoe merupakan berkah bagi para penikmat suasana alam yang sejuk dengan suasana ruang alam terbuka.

Dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan RI Ke 75, Ikatan Pemuda Kreatif Desa Lipukasi menggelar lomba Lepa-Lepa yang digelar di Kampung Nipah, Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau, Jumat 21 Agustus 2020.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lepa-lepa merupakan perahu kecil yang biasanya digunakan nelayan pemancing ikan untuk mencari nafkah, bentuknya yang kecil dan dinamis sangat menarik bila dilombakan sebab disamping menjaga stabilitas perahu kecil ini, laju kecepatannya ditentukan oleh kekompakan pendayung. Lepa-lepa Race adalah kegiatan perlombaan perahu tradisional yang dilaksanakan oleh Pemuda Kreatif setiap tahunnya dan diikuti oleh puluhan peserta, dan pesertanya adalah masyarakat Barru dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Bone Pimpin Sertijab Wakapolres

Sementara itu Bupati Barru H. Suardi Saleh menuturkan bahwa kedepan tempat ini akan berkembang. Selain tempat wisata tempat ini juga akan difungsikan sebagai taman membaca yang fasilitasnya akan dibantu oleh dinas perpustakaan.

“Semoga dengan adanya wisata ini, bisa menjadi pendorong kemajuan bagi Kabupaten Barru” Ujar Bupati Barru Suardi Saleh yang menjadi pemegang bendera starter pertama lomba ini sebagai tanda dibukanya kompetisi yang akan berlangsung selama tiga hari, dan berakhir di 23 Agustus 2020 nanti.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lokasi yang dapat dilihat penuh gemerlap cahaya di malam hari ini, memang menawarkan hal berbeda dengan tempat nongkrong lainnya di Barru, sebab memiliki keistimewaan dari kontur alam yang ada.

Pembina Ikatan Pemuda Kreatif Desa Lipukasi, Abdul Hamid Asikin mengatakan bahwa kegiatan lomba lepa-lepa ini sengaja kami gelar di kampung nipah ini sebagai promosi bahwa kampung nipah ini merupakan tempat wisata yang akan lebih dikembangkan lagi kedepan.

BACA JUGA:  Brimob Bone Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

“Kegiatan Lomba Lepa-Lepa ini sengaja kami gelar sebagai promosi bahwa Kampung Nipah merupakan tempat wisata yang akan lebih dikembangkan lagi kedepannya” Ujar Abdul Hamid Asikin yang merupakan tokoh masyarakat dan juga perwira kepolisian dan pernah menjadi Kapolsek Tanete Rilau ini.

Ia berujar bahwa kegiatan ini merupakan bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Desa Lipukasi yang tentunya mengharapkan bantuan dan perhatian Bupati Barru selaku pemerintah Kabupaten Barru. Harapan pengembangan tempat wisata dan lomba yang memiliki nilai pariwisata ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong peningkatan produksi masyarakat.

Reporter : Abd Latif Ahmad

Bagikan

BACA JUGA:

Kuatkan Sinergi, KPPN Sambangi Bapas Watampone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto dan Muhammad Lukman Syatir mengadakan kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas...

Pelari Tanasitolo Raih Medali Emas Cabor Lari 10 Kilometer Porak

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo memperlombakan lari 10 km sebagai salahsatu cabor Pekan Olahraga Antar Kecamatan (PORAK) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi...

dr Fitrianisa Burmana, Sosok Wanita yang Dipinang dengan Panai 5 M

Pernikahan dengan mahar fantastis kembali terjadi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini gadis Bugis asal Kabupaten Pinrang dilamar dengan panai 5M dan mendatangkan 7...

Cegah Kecelakaan di Jalan Berlubang, Satlantas Polres Bone ke Dishub

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Berbagai upaya dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bone dalam rangka untuk menekan atau mencegah terjadinya berbagai permasalahan Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Bone....

Operasi Lilin, Polres Bone Siap Amankan Nataru

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Kamis (22/12/2022). Hadir dalam kegiatan...

POPULER