Bupati Lepas 36 Relawan Covid-19 Kembali Ke Keluarganya

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah merawat pasien yang terpapar Covid 19 di RS Batara Siang (RSBS), 36 orang perawat kini kembali ke keluarganya. Mereka sebelumnya dibekali dengan hasil pemeriksaan rapid test yang semuanya negatif.

Mereka termasuk Tim Relawan Covid-19 angkatan I. Acara pelepasan dihadiri Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, dan anggota forkopimda, Rabu (6/5) di RSBS.

Syamsuddin merasa terharu dengan pengorbanan para petugas medis yang meski rindu dengan keluarga tapi penuh tanggungjawab merawat para pasien. Apa yang nantinya kita berikan tidak seimbang dengan pengorbanannya.

Selanjutnya ia memberikan sebagai apresiasi kepada para petugas medis yakni mereka yang golongan sukarela akan dinaikkan setingkat menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan insentifnya dinaikkan 100 persen. “Ini kami akan naikkan gajinya,” kata bupati Syamsuddin.

Sementara itu, direktur RSBS, dr.Annas Ahmad, menjelaskan sebanyak 36 orang perawat itu telah bertugas selama 1 bulan. Selanjutnya mereka dirapid test dan hasilnya negatif, sehingga harus menjalani masa karantina selama 14 hari lagi.

“Barulah sekarang di nyatakan bisa kembali ke keluarga dengan hasil test negatif,” katanya.

Annas mengatakan sekarang untuk tim relawan tahap kedua berjumlah 28 orang. Mereka bertugas di tempat khusus penanganan Covid 19 di RSBS.





…..

BACA JUGA:  Komunikasi Sangat Penting untuk Dakwah Global

Bagikan

VIDEO UNTUK ANDA

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -