Kadisdik: Puji Ada Kelas Literasi

FAJAR Pendidikan

Toraja Utara, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara Hetty Maria G Dalopis melakukan sidak (Inspeksi mendadak) di SDN 2 Rantepao.

Sidak tersebut, untuk memantau melihat secara langsung fasilitas pendidikan di sekolah itu. Sejumlah fasilitas pendidikan menjadi bagian pantauanya, diantaranya ruang MCK (mandi, cuci, kakus), ruang kelas, perpustakaan, ruang ibadah bagi siswa yang beragama Islam.

Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Hetty Maria G Dalopis mengakui kunjungan ini sangat berkesan, “Mulai dari tadi pagi saya mengunjungi sekolah dasar, baru kali ini, saya temukan sekolah betul betul sangat berkesan,” ungkap Hetty Dalopis, saat ditemui diruang kantor SDN 2 Rantepao, Selasa, 25 September 2018.

BACA JUGA :   Pererat Tali Silaturahmi, Warga Perumahan Raihan Gelar Forum Musyawarah

Ia melanjutkan, yang sangat berkesan, pertama, disiplin, ruangan kelasnya bagus, penataannya bagus, sekolahnya hijau penuh dengan pepohonan .

Sekolah ini merupakan sekolah rujukan, “Maka saya tadi melihat ada tiga ruangan sebagai kelas literasi. Di kelas literasi anak-anaknya telah terdidik dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA :   Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Tamtama Polri Tahun 2022

Hetty Dalopis berharap, kelas ini bisa dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan lagi agar supaya anak-anak dari hari ke hari bahasa inggrisnya lebih bagus.

“Makanya di buku tamu, saya tulis, pertahankan, disiplin pegawai, laporan keuangannya yang utama, karena itu, berhubungan semua dengan sekolah,” jelasnya.

Reporter : Patrun

REKOMENDASI UNTUK ANDA