Keanu Reeves Menyumbangkan Sekitar 70 Persen Gajinya Dari Film The Matrix Untuk Penelitian Leukemia

FAJAR Pendidikan

Keanu Reeves dikabarkan menyumbangkan pendapatannya dari film Matrix untuk penelitian kanker.

Menurut LADbible, Keanu Reeves menyumbangkan sekitar 70 persen dari gajinya di film tersebut untuk meneliti leukemia, sejenis kanker darah.

Sebagaimana dikabarkan oleh New York Post, Keanu Reeves diyakini telah mendapatkan total penghasilan sekitar $ 45 juta (Rp645 miliar) dari film The Matrix, $ 10 juta (Rp143 miliar) saat pembayaran di awal dan $ 35 (Rp502 miliar) juta dari keberhasilan film.

Jika dihitung 70 persen dari total keseluruhan, maka Keanu Reeves menyumbangkan sekitar $ 31,5 juta (Rp451 miliar).

Alasan sang aktor ingin berdonasi besar karena adik perempuannya yang paling kecil, Kim, berjuang melawan penyakit tersebut, setelah didiagnosis menderita kanker darah pada tahun 1991.

Upaya Keanu Reeves mengumpulkan uang untuk penelitian kanker masih berlanjut setelah Kim sembuh. Sang aktor diam-diam mendirikan yayasan non-profitnya sendiri. Keanu Reeves mengumumkan hal tersebut untuk pertama kalinya dalam wawancara tahun 2009 dengan Ladies Home Journal.

“Aku memiliki yayasan pribadi yang telah berjalan selama lima atau enam tahun, dan itu membantu beberapa pengobatan di rumah sakit anak-anak dan penelitian kanker,” kata Keanu Reeves.

Keanu Reeves mengakui tidak suka menampilkan namanya di yayasan miliknya. Menurutnya, dia ingin yayasannya fokus menjalankan fungsinya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI