Kementerian Agama Barru Selenggarakan KSM, Ini Yang Diharapkan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kementerian Agama Kabupaten Barru menyelenggarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Barru diikuti 290 siswa yang berasal dari 53 Madrasah terdiri dari 27 Madrasah Ibtidaiyah, 14 MTs dan 12 tingkat Madrasah Aliyah. Sabtu, 20 Juli 2019.

Kegiatan KSM tingkat Kabupaten Barru ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Barru H Syamsul Bahri, S Ag., M Ag., berlangsung di tiga tempat yakni untuk tingkat MI diadakan di MI Attaufiq Padaelo, tingkat MTs di MTsN Barru sedangkan tingkat MA berlangsung di MAN Barru.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon

Ketua Panitia KSM tingkat Kabupaten Barru H Muhlis Hakim, S Pdi., M Pd., MM., saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan KSM merupakan kegiatan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional sehingga siswa yang juara nantinya akan berhak mengikuti KSM pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“KSM tingkat provinsi nantinya diselenggarakan di MAN Makassar sedangkan tingkat nasional di Manado bulan depan,” jelas Muhlis Hakim. Senin (22/7).

Lebih lanjut Muhlis Hakim mengatakan, pelaksanaan KSM diharapkan sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas anak madrasah yang merupakan perpaduan kemampuan yang terintegrasi pendidikan sains dan pendidikan agama sehingga anak madrasah tidak hanya cerdas secara intelektual namun mampu mengintegrasikan secara terpadu antara pendidikan umum dengan pendidikan Agama sebagaimana motto madrasah yakni, Madrasah Hebat Bermartabat.

BACA JUGA :   Isi Voice Note Ibu di Pinrang yang Bunuh diri Setelah Racun 2 Anaknya

“Seleksi KSM ini merupakan terobosan yang luar biasa karena menggunakan sistem perangkat CBT dan online dengan menggunakan laptop dan dekstop yang berasal dari seluruh madrasah peserta seleksi KSM,” tandas Muhlis Hakim yang juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Barru.

Reporter Rustam