Keren! 3 Kali WWCD, Indonesia Raih Perak dari PUBG Solo Sea Games 2022

FAJAR Pendidikan

Pertandingan PUBG Mobile kategori Solo di SEA Games 2021 baru saja berakhir dramatis. Tim nasional (Timnas) Indonesia, yang tadinya tertinggal, bisa bangkit dan meraih perak, dengan perbedaan poin sangat tipis dengan medali emas.

Laga menegangkan dan sangat dramatis dipersembahkan oleh putra-putra bangsa Indonesia. Terlebih khusus Alan Raynold Kumaseh alias INA1Alan, sang pahlawan, predator ganas dari Tanah Air, yang mampu bangkit dari keterpurukan. Ia berhasil membalikkan keadaan, setelah harus jatuh bangun menyeret poin dari hari pertama hingga saat ini.

“Perak rasa emas ya gaes ya. Gaboleh protes oke??!!! Satar keren banget mimin sampe nangis. The biggest comeback in Esports scenes from SEA Games,” tulis Garudaku, dikutipĀ  dari media sosial resmi mereka, Selasa (17/5/2022).

Setelah menjalani lima match pada hari pertama, tim Merah Putih dan Garuda, masih belum bisa menandingi mekanik permainan yang tinggi, dari para perwakilan negara Asia Tenggara lainnya. Mereka kerap tumbang pada peringkat yang tidak menguntungkan.

Di mana artinya, poin yang diperoleh belum bisa mendongkrak posisi keenam permain Tanah Air tersebut. Hal ini mengingat, Thailand, Laos, Malaysia hingga tuan ruman Vietnam, sungguh mendominasi jalannya pertarungan.

Namun berbeda pada hari ini. Meskipun para pemain tuan rumah sendiri tampil ciamik di depan para penggemarnya.

Terbukti sejak bergulirnya game pertama PUBG Mobile di SEA Games 2021. Melalui VIE1Vicoi, mereka mampu menorehkan namanya di daftar pemain peraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).

Hal tersebut terjadi, setelah pertarungan sengit dengan pemain Indonesia, INA1Potato. Memanfaatkan ruang terbuka, dirinya memberikan peluru panas kepada Potato, yang kala itu sedang tiarap.

Lanjut di game kedua, baik dari tim Merah Putih maupun Garuda, harus tumbang di awal permainan. Meskipun INA1Alan, sudah berupaya keras menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, kendati begitu, perjalanannya harus terhenti dan berakhir di posisi 12.

Sedangkan WWCD sendiri, berhasil disabet oleh negara tetangga, yakni Malaysia, oleh MAS1Jumper. Dengan kerja kerasnya melumat sisa pemain Filipina, PH1H2R, dengan menyajikan duel sengit di dalam rumah.

Untuk game ketiga, Indonesia pun bangkit ketika berhasil menumbangkan lawan-lawannya termasuk saudaranya sendiri. Hingga akhirnya menyisakan tiga pemain Tanah Air, mulai dari INA1Potato, INA2Jayden dan INA1Alan.

Hanya saja, pertarungan sengit antara saudara kandung tidak terbendung lagi. Kedua pertarungan berhasil dimenangkan oleh INA1Alan. Ia mengambil celah sempit dari balik Air Drop, dan memberikan rentetan peluru kepada INA1Potato dan juga INA2 Jayden.

Kemudian di game keempat, back to back WWCD pun kembali direbut oleh Indonesia. INA1Potato, salah satu atlet Indonesia ini, mampu memenangkan duel panas dengan perwakilan Malaysia, yakni MAS2uHigh.

Untuk game pamungkas, menjadi momen luar biasa yang bisa dimanfaatkan oleh salah satu atlet Indonesia, yakni INA1Alan. Setelah menyabet WWCD di game ketiga, dirinya kembali meraih di ronde terakhir ini.

Alhasil, Indonesia mampu mencatatkan namanya di tiga besar klasemen akhir PUBG Mobile Solo SEA Games 2021. INA1Alan, menjadi pahlawan dan putra bangsa yang membanggakan Tanah Air dengan toral 102 poin, berbeda dua poin dengan peraih emas, yaitu 104 poin.

Selamat atas perolehan peraknya untuk INA1Alan. Selanjutnya, masyarakat bisa kembali memberi dukungan kepada Timnas PUBG Mobile di kategori Team SEA Games 2021 besok, Rabu, 18 Mei 2022.

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI