Jalin Kerja Sama dengan FKM Unhas, Ini Harapan Dekan FKG Universitas Lambung Mangkurat

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dekan FKG Universitas Lambung Mangkurat, Dr. drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM, menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin untuk membangun kemitraan yang semakin kuat.

drg. Maharani yang didampingi drg. Irham dan staf dosen lainnya pada saat penandatangan kerja sama dengan FKM Unhas mengungkapkan harapannya: “Kerja sama ini kami berharap dapat dikembangkan yang sifatnya lebih operasional, terutama untuk lanjut S3 atau pun S2 bagi para staf dosen kami.”

Sementara itu, Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med. Ed., yang didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD dan Ketua Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH., menyambut baik kerja sama tersebut.

Dalam sambutannya Dr. Aminuddin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama ini.

“Kerja sama ini tentu akan memberikan keuntungan kedua belah pihak. Jejaring kita semakin bertambah. Upaya peningkatan akreditasi terus menjadi penting untuk dijaga karena itu adalah instrumen mengukur kapasitas dan kemampuan institusi dan program studi kita,” jelas Aminuddin.

SDM yang kuat, kata Aminuddin, tentu akan banyak manfaat yang dapat diperoleh, dimana kepercayaan masyarakat sebagai pengguna semakin meningkat terhadap institusi dan pada sisi yang lain, tentu semakin banyak dosen dengan strata S2 dan S3 akan semakin memudahkan untuk membuka program studi-program studi baru.

“Oleh karena itu, SDM itu memiliki daya ungkit yang sangat kuat dalam sebuah institusi pendidikan,” ucap Dekan FKM Unhas.

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung di Ruang Prof. Dr. Nur Nasry Noor, MPH, pada hari Kamis, 17 Desember 2020.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI