Keren, Mahasiswa UNIFA Kembali Lolos Kompetisi Nasional

MAKASSAR – Tim debat mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) kembali lolos di National University Debating Championship (NUDC) 2023 untuk 3 tahun berturut turut. Sebelum masuk ke tahapan nasional Unifa dan beberapa kampus yang berada di wilayah 6 pulau sulawesi mengikuti seleksi wilayah yang berlangsung dari hari Rabu 10-12 Mei 2023.

Ada 6 round debat antar universitas yang diikuti oleh perguruan tinggi yang berada di wilayah 6 sulawesi selatan yang mencakup perguruan tinggi di bawah naungan LLDIKTI wilayah IX (sulawesi selatan, sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara) dan LLDIKTI Wilayah XVI (Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara) jumlah perguruan tinggi peserta seleksi wilayah 6 sekitar 40 tim debat yang lolos verifikasi oleh panitia NUDC pusat.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Dalam debat ini mahasiswa perwakilan universitas fajar adalah Aldrich Benedictus Parealla sebagai debaters (Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional) , Gea Annisa Destiana sebagai debaters (Mahasiswa Sastra Inggris) dan Sheila Putri Prijayani sebagai N1 adjudicator (Mahasiswa Sastra Inggris) kemudian yang bertindak sebagai dosen pembimbing Ana Rosida, S.S., M.Pd.

- Iklan -

“Kegiatan kompetisi NUDC 2023 ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional (puspresnas) – Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan alhamdulillah 3 tahun berturut turut tim debat NUDC universitas fajar berhasil lolos ke tahapan nasional. Merupakan buah perjuangan gigih mahasiswa kita berlatih setiap hari untuk menghadapi kompetisi ini,” ungkap Asri Mulya Setiawan selaku kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Fajar.

Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Dilain kesempatan, Deputi Rektor III Universitas Fajar , Muhammad Bisyri mengakatan bahwa kami siap berlaga di tingkat nasional yang insyaAllah akan dilaksanakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten bulan depan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU