Kerja Sama Bantuan Suplemen Zat Gizi Mikro, Dinkes Kabupaten Tojo Una-Una Kunjungi FKM Unhas

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menerima kunjungan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una untuk melanjutkan kerjasama berupa bantuan suplemen zat gizi mikro, Suplemen Multi Mikronutrien (MMS).

Kunjungan yang berlangsung pada hari Senin 26 September 2022 ini diterima secara langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD bersama dengan Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III FKM Unhas.

Kerja sama bantuan Suplemen Multi Mikronutrien (MMS) ini sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir dibawah koordinasi ICONS (Indonesian Center for Nutrtition Studies) dan Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas.

Dalam kegiatan ini turut hadir para guru besar, pengurus ICONS, dan tenaga kependidikan FKM Unhas.

BACA JUGA :   Kunjungi UNM, Pimpinan UNIMED Kepincut Program Enterpreneur dan Percepatan Guru Besar

Kunjungan ini diawali dengan sambutan oleh Dekan FKM Unhas.

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas menyampaikan bahwa pihak FKM Unhas menerima secara terbuka untuk kerja sama dalam bidang kesehatan dan juga pendidikan.

“Untuk ke-depannya jika dimungkinkan akan dilaksanakan kerja sama juga dalam hal pendidikan, tidak hanya dalam hal kesehatan,” terang Dekan.

Kunjungan Tim Dinas Kesehatan Kab. Tojo Una-Una ke Ruang ICONS
Kunjungan Tim Dinas Kesehatan Kab. Tojo Una-Una ke Ruang ICONS

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Dr Wahiduddin, SKM MKes juga menambahkan wilayah Kabupaten Tojo Una-Una ini sangat mendukung untuk pendekatan pendidikan secara Maritim (kepulauan) yang mendukung visi dari fakultas dan universitas.

BACA JUGA :   Peringati Puncak Dies Natalis ke 40, FKM Unhas Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama yang dipimpin oleh Wakil Dekan III, Prof Anwar Mallongi, SKM MSc PhD.

Diskusi ini membahas mengenai bagaimana keberlanjutan dari bantuan suplemen zat gizi mikro yang akan berakhir di tahun 2022.

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una berharap agar kerja sama ini dapat dilanjutkan di tahun 2023, karena dianggap sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

Pengurus ICONS, dr H Djunaidi M Dachlan, MS menyampaikan pesan untuk ke-depannya Suplemen Multi Mikronutrien (MMS) di Kabupaten Tojo Una-Una tidak hanya ditargetkan untuk ibu hamil, tapi juga untuk remaja putri dan pra konsepsi.

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA

- ADV D1 -

TERPOPULER