Pelepasan Mahasiswa PBL I Angkatan 2020 FKM Unhas

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melakukan kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) I secara offline/luring yang merupakan salah satu kurikulum dan mata kuliah wajib bagi mahasiswa kesehatan masyarakat.

Sebanyak 220 mahasiswa yang menjadi peserta PBL I masing-masing akan ditempatkan pada 36 desa di wilayah Kabupaten Pangkep, sejak tanggal 22 Juli-5 Agustus 2022.

Kegiatan PBL I ini dibuka dan dilepas langsung secara resmi oleh Prof Sukri Palutturi, SKM MKES MScPH PhD selaku Dekan FKM Universitas Hasanuddin yang terdiri dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Pangkajene, Bungoro, Labakkang dan Segeri,.

BACA JUGA :   Rektor UIN Alauddin Makassar Akan Beri Beasiswa S2 Juara I Pesona PTKN

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas menyampaikan rasa gembiranya dapat melihat kembali mahasiswa berkumpul secara langsung/luring setelah hampir dua tahun hanya dilakukan secara online dikarenakan Pandemi Covid19.

Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.KES., M.ScPH., Ph.D selaku Dekan FKM Universitas Hasanuddin
Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.KES., M.ScPH., Ph.D Dekan FKM Universitas Hasanuddin.

“Saya kira telah diketahui bersama bahwa PBL I merupakan tempat dan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar terjun dan bersosialisasi di masyarakat serta melakukan wawancara, pengumpulan data dan penentuan prioritas masalah kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Pangkep,” tutur Prof Sukri.

BACA JUGA :   Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Selain dari itu, sambungnya, PBL I tersebut juga dapat melatih mahasiswa untuk saling bekerjasama, berkelompok serta menurunkan ego individu di dalam posko masing-masing.

Di akhir sambutannya, Prof Sukri juga berpesan untuk tetap selalu jaga diri dan jaga kesehatan selama berada di lokasi PBL serta selalu menjaga nama baik almamater Universitas Hasanuddin dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI