Kerja Sama Pengelola Bidikmisi, Disnaker Latih Mahasiswa IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pengelola Bidikmisi IAIN Bone bekerjasama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bone memberi pembinaan dan pelatihan kepada mahasiswa penerima Bidikmisi di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Cellu Bone, Senin (12/10/2020).

Pembinaan dan pelatihan yang dimulai tanggal 12-26 Oktober 2020 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III IAIN Bone Dr. KM. H. Fathurrahman, M.Ag.

Dalam sambutannya Dr. KM. H. Fathurrahman, M.Ag., menerangkan bahwa berusaha untuk melakukan pengembangan diri, menyiapkan diri memasuki dunia kerja adalah bagian dari ibadah.

- Iklan -

“Pengangangguran dan kemalasan dibenci oleh Allah SWT. Karenanya mahasiswa mesti bersyukur telah diberi fasilitas pembinaan dan pelatihan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Bermula Dari Ide PKM Menjadi Kunci Bisnis Sukses, Apa Itu PKM Mahasiswa

“Ibadah bukan hanya shalat dan puasa saja, tetapi semua usaha yang dilakukan dengan ikhlas dan berguna bagi diri dan orang lain adalah ibadah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Bone Drs. Asiswa Karim mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, realisasi MoU sebagai bukti sinergitas yang baik antara dua instansi.

- Iklan -

“Ini adalah bukti sinergitas dua instansi yang baik dan frekuensi pembinaan seperti ini perlu untuk ditingkatkan. Membantu menciptakan inovasi diri sendiri yang diharapkan hasilnya bisa berkontribusi bagi pengembangan SDM generasi mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

Diketahui, pembinaan dan pelatihan yang diikuti oleh 94 peserta dan didampingi 27 panitia pengelola Bidikmisi ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara IAIN dan Disnaker yang ditanda tangani pada 24 September lalu.

Peserta dibagi atas delapan kelompok dengan lima bidang kejuruan dan akan mendapat materi sebanyak 40 jam pelajaran mulai tanggal 12-26 Oktober 2020 mendatang. Kegiatan ini diharapkan mampu memberi keterampilan kerja kepada mahasiswa.

- Iklan -

Reporter: Abustam

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU