Kerjasama dengan Pemkot Parepare, Rektor UNM : Untuk Menciptakan SDM Unggul

Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama di Auditorium BJ Habibie, Selasa 14 Juni 2022.

Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, agenda ini merupakan MoU yang sempat tertunda karena kesibukan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Mengingat kerjasama ini sangat penting dan strategis, sehingga kegiatan wajib dihadiri langsung Wali Kota Parepare.

- Iklan -

Menurut Prof Husain Syam, tujuan dari kerjasama ini tak lain memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk menimba ilmu di jenjang lebih tinggi, sekaligus menghadirkan tenaga kesehatan di wilayah Parepare dan Attajapareng secara umum, serta menggali potensi lainnya.

“Sangat sulit menghadirkan Fakultas Kedokteran. Namun dengan dukungan Pemkot Parepare dalam hal ini wali kota, maka program studi kedokteran bisa diwujudkan. Untuk itu, semua unsur pimpinan UNM saya bawa karena agenda ini sangat penting,” ujar Prof Husain Syam.

Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Tidak hanya hadir memberikan wadah kepada masyarakat Parepare untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi, UNM juga sengaja menghadirkan program program studi baru, dalam hal ini Fakuktas Kedokteran untuk menguatkan atau menambah ikon tersendiri Kota Parepare.

- Iklan -

“Kami ingin memberi warna baru di kota parepare dengan hadirkan kampus di kota ini dan adalah tugas UNM. Tentunya ingin menjadikan SDM yang unggul,” tandasnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rektor UNM sosok visioner, sehingga dirinya merasa terhormat karena bisa bekerjasama dengan UNM. Sehingga dirinya sengaja pula menghadirkan 34 pimpinan OPD lingkup Kota Parepare. Karena menurutnya, kerjasama dengan universitas seperti UNM sangat penting.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

“Bahkan para camat hadir semua. Tidak boleh main-main kalau kerjasama dengan UNM,” tegasnya.

- Iklan -

Kerjasama dengan UNM sangat komprehensif dan sangat sempurna. Sehingga harus melahirkan komitmen paripurna.

Fakuktas kedokteran UNM hadir di Parepare, karena kota ini merupakan daerah tujuan, bukan lagi kawasan persinggahan atau transit.

Menurut Taufan, sangat tepat UNM membuka Fakultas Kedokteran di Parepare. Karena teknologi kedokteran akan dihadirkan di rumah sakit Parepare.

“Jadi tepat sekali kerjasama Pemkot Parepare dengan UNM. Bisa jadi alumni Fakultas Kedokteran UNM bisa mengaplikasikan ilmunya di RS Parepare,” tandasnya

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU