Wednesday, July 8, 2020

Resmi Dibuka, PMP Siap Lahirkan Peneliti Ahli

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP), Kamis (25/04/2019).

Setelah tahap seleksi dan Technical Meeting II, 100 peserta yang lolos berhak mengikuti tahap PMP yang dilaksanakan di LPPPTK KPTK.

Pembukaan PMP dihadiri oleh Firdaus Spd MT dan Drs Jasri Djangi MSi selaku Pembina LPM Penalaran UNM, Alumni LPM Penalaran UNM, Pendamping LPM Penalaran UNM, Pengurus Harian LPM Penalaran UNM, Anggota LPM Penalaran UNM, serta ILP2MI Regional 5.

Pada tahap PMP, selama tiga hari peserta akan menerima materi seputar penelitian langsung dari dosen Universitas Negeri Makassar dan alumni LPM Penalaran UNM yang berkompeten dalam bidang penelitian.

Selain itu peserta juga membuat proposal penelitian kemudian akan diseminarkan pada hari terakhir PMP, Minggu (28/04/2019).

Ketua Umum LPM Penalaran UNM Wahyudin berharap,  peserta dapat menerima materi dasar-dasar penelitian dengan baik dan bisa menerapkan dalam menyusun dan melakukan penelitian.

“Semoga hasil penelitian yang mereka lakukan bisa berkontribusi dan membawa nama baik lembaga secara khusus dan UNM secara umum,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Drs Jasri Djangi MSi berharap kegiatan PMP melahirkan peneliti-peneliti ahli.

“Peserta PMP-OMK diharapkan nyaman dalam melakukan kegiatan PMP di tempat ini, karena keadaan lingkungan yang hijau dan sejuk. Setelah kegiatan ini adanya peneliti-peneliti yang muncul sebagai peneliti ahli, karena tidak dipungkiri bahwa dunia saat ini membutuhkan peneliti-peneliti ahli yang dapat menghasilkan penelitian yang hebat kedepannya,” imbuhnya. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dies Natalis Unhas ke-64, Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Penulisan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin memprakarsai terselenggaranya workshop yang bertajuk “Research Skills Upgrade: Penulisan Systematic Review...

Danlantamal VI Terima Audiensi Perwakilan Alumni AKABRI 1995

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima audiensi alumni AKABRI Tahun...

Ini 5 Perpustakaan Terkeren di Dunia

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Terlebih untuk generasi milenial, yang pasti lebih suka nongkrong di cafe hits ketimbang di perpustakaan. Padahal banyak perpustakaan sekarang...

Bukti Nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Danyon C Pelopor Teteskan Air Mata Gegara Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keharuan dan isak tangis mewarnai pelepasan mantan Kapos Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan ke tempat tugas dan jabatan barunya...

Yuk, Intip Studio Mini Milik Perpustakaan Umum Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan Umum Kota Makassar telah memiliki "studio mini" sederhana untuk pengambilan gambar kegiatan online. Untuk program...

REKOMENDASI