- Advertisement -

Ketua Korcab VI DJA II Kunjungi Empat Kebun Ketahanan Pangan Kompleks TNI AL Di Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Wujud optimalisasi pemanfaatan pekarangan untuk menjadi kebun ketahanan pangan, Kelompok Wanita Tani (KWT) di 4 Kompleks TNI AL memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong untuk menanam beragam sayuran baik secara Hidroponik maupun tradisional.

Ke empat kebun ketahanan pangan yang dikelola oleh masing-masing KWT ini berada di Kompleks TNI AL Dewakang, Lembo, Dewaruci dan Dewa Kembar. Masing-masing kebun ketahanan pangan tersebut dikinjungi langsung oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Erna Benny Sukandari, Selasa (18/08/2020).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Isteri dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., itu menekankan agar pemanfaatan pekarangan yang ditunjukkan 4 Kompleks TNI AL yang dikelola oleh KWT setempat di Makassar tersebut diharapkan agar dapat diikuti oleh kelurahan ataupun kecamatan lain.

BACA JUGA:  Bekali Anak dengan Ilmu Agama, Ayo Gabung Ponpes An Nur Tompobulu Maros

“Ini perlu ditularkan ke masyarakat lain di seluruh wilayah kota Makassar, pemanfaatan pekarangan yang semula adalah lahan kosong bisa menjadi sumber pangan yang bergizi bagi keluarga”, ujarnya.

“Ibu-ibu yang tergabung dalam KWT diharapkan dapat lebih kreatif dalam mengembangkan pemanfaatan lahan seperti ini, jadi kedepannya kita dapat memproduksi bahan pangan sendiri secara mandiri dan dapat berbagi ke masyarakat lainnya”, tambahnya.

BACA JUGA:  Jadwal Kapal Pelni Binaiya Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungan ini juga, Ketua Korcab VI DJA II berkesempatan untuk membuat jus yang terbuat dari sayur Sawi Pakcoy dengan campuran nanas dan jeruk lemon yang di dampingi oleh KWT Kompleks TNI AL Dewa Kembar serta memberikan bantuan benih sayuran kepada KWT Kompleks TNI AL Lembo.

Ikut dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Anita Baroyo Eko Basuki beserta para pengurus lainnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: