Monday, October 26, 2020

KKLP Covid-19 Ditarik Secara Daring, Plt Ketua STKIP Bone Apresiasi Tim Pelaksana

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone selama dua bulan telah resmi berakhir. Berakhirnya pelaksanaan KKLP yang dinamakan KKLP Covid-19 ini ditandai dengan dilakukan penarikan pada Sabtu 19 September 2020.

Seperti sebelumnya, pelepasan 172 mahasiswa KKLP Covid-19 angkatan XXXI dilakukan secara daring, begitu juga penarikan peserta KKLP Covid-19 tahun akademik 2019/2020 dilakukan secara daring.

Dalam penarikan peserta KKLP Covid-19 tersebut diikuti PLT Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Dr. Muh. Safar, M.Pd, Ketua Panitia Dr. Hj. Cheriani, S.Si, S.Pd,M.Pd serta para dosen kampus biru dan mahasiswa yang menjadi peserta KKLP Covid-19.

Dalam sambutan Ketua Panitia KKLP Covid-19, Dr. Hj. Cheriani, S.Si., S.Pd., M.Pd mengucap syukur atas terlaksananya KKLP dimasa Pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Sangat bersyukur dengan kelancaran pelaksanaan KKLP Covid-19 yang dilaksanakan oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone mengingat pandemi yang belum juga berakhir namun mahasiswa mampu melaksanakan program kerja yang diemban dengan sangat baik dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang kuat,” ungkap Dr. Hj. Cheriani dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, Selasa (22/9/2020).

Sementara, Ketua LPPM STKIP Muhammadiyah Bone menyampaikan bahwa tahun ini merupakan kali pertama program kerja mahasiswa KKLP Covid-19 disaksikan melalui Chanel Youtube.

“Untuk pertama kalinya juga semua program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKLP Covid-19 dapat disaksikan melalui Chanel youtube LPPM STKIP Muhammadiyah Bone,” katanya.

Plt Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr. Muh. Safar mengapresiasi kinerja seluruh tim pelaksana atas suksesnya KKLP Covid-19 tahun ini.

“Mengapresiasi kerja keras seluruh tim pelaksana dan dosen pembimbing yang telah bekerja secara ikhlas untuk mengsukseskan pelaksanaan KKLP Covid-19,” kata Dr. Muh. Safar.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kerja keras para mahasiswa peserta KKLP yang telah melaksanakan kegiatan KKLP Covid-19 di daerah domisili masing-masing. Diakhir sambutannya, mengajak para mahasiswa agar terus berdoa supaya Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI