Kamis, Februari 25, 2021

KKPS Makassar Galang Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kelompok Kerja Pustakawan Sekolah (KKPS) Kota Makassar sejak Senin (18/01) mulai mengumpulkan bantuan yang diterima dari masyarakat untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Hari Rabu (20/01), Ketua KKPS, Melati Syahrir menerima langsung donasi beberapa dos pakaian layak pakai dari Sri Wahyuni UPT SPF SMP Negeri 9 Makassar dan Yuyung Abriawati, S.Pd UPT SPF SD Inpres Mangga Tiga.

Selain pakaian layak pakai, Ketua KKPS menerima juga uang tunai dari Bunda Artika, salah satu Bunda Baca Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang Kota Makassar.

Seluruh bantuan saat ini ditampung sementara di Perpustakaan Umum Kota Makassar kemudian nantinya akan disalurkan ke posko-posko penerima bantuan.

“Bantuan yang sudah kami terima akan didata dulu dan selanjutnya akan disalurkan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat khususnya sesama rekan yang ada di sekolah yang ikut peduli dan mengamanahkan bantuannya kepada kami,” ungkap Melati.

KKPS adalah salah satu komunitas mitra Dinas Perpustakaan Makassar yang terpanggil membuka Donasi apa saja yang dapat membantu meringankan beban para korban.

Bantuan dapat diinformasikan kepada pengurus KKPS untuk dijemput. Informasi untuk donasi hubungi Dini: 08229307 4425, Meilda: 0852 9938 6904. Donasi Anda dan dokumentasi penyaluran akan diinformasikan di media sosial KKPS.

Donasi uang tunai dapat di transfer ke rekening BNI : 0185725775 (an. Meilda, S.PAK).

“Mari bersama KKPS ikut Peduli dengan korban bencana di Sulawesi Barat. Apapun dan berapapun yang Anda berikan sangat bermakna bagi mereka,” ucap Melati.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

LDK FSI UNM Gelar Muktamar ke XXII

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI​) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar MUKTAMAR ke XXII...

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

REKOMENDASI