Tuesday, August 4, 2020

KNPI Sulsel dan Disdik Sulsel Sepakat Bina OSIS dan Gagas Festival Pendidikan dan Literasi Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan yang dinakhodai Nurkanita Maruddani Kahfi bertemu dengan PLT Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Basri, di ruang Kadisdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam pertemuan itu, KNPI dan Disdik Sulsel sepakat meningkatkan karakter kepemimpinan siswa melalui OSIS. KNPI Sulsel mengatakan, salah satu program unggulan KNPI Sulsel dalam bidang pendidikan yakni menggelar Workshop pembinaan karakter berbasis Organisasi Kesiswaan (OSIS) bagi SMA/SMK di Sulsel.

“Peserta pelatihan ini nantinya adalah ketua OSIS dan pembina OSIS. Kegiatan ini diinisiasi setelah melihat minimnya semangat berorganisasi siswa serta pengembangan talenta-talenta siswa di Sekolah,” tutur Muh.Iswal Burhan, Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan KNPI Sulsel.

Selain itu, Iswal juga mengemukakan niat kepengurusan KNPI Sulsel meluncurkan aplikasi berbasis android yang fokus pada pembelajaran bahasa Inggris. “Kami memiliki pengurus yang memiliki latar belakang studi yang mampuni khususnya bahasa inggris, bahkan ada alumni Amerika Serikat dari fulbright,” ungkap Iswal.

Hal yang mengundang antusias PLT Kadis Pendidikan Sulsel, Basri yakni program Festival Pendidikan dan Literasi Sulsel yang diberi Nama South Sulawesi Education and Literacy Fest (SELF).

Gagasan ini akan segera digelar dengan menghadirkan lembaga pemberi beasiswa dan Forum forum Awerdee Berbagai beasiswa pendidikan dalam dan luar negeri, serta komunitas-komunitas literasi yang selama ini membangun gerakan membaca dan menulis.

Basri menuturkan, gerakan literasi merupakan pondasi peradaban suatu daerah, sehingga mesti didorong secara bersama-sama. “Pada dasarnya, kami sepakat dan siap mendukung penuh program dan kegiatan KNPI ini,” kata Basri. (RLS)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI