Tuesday, August 11, 2020

Komandan Lantamal VI Pimpin Apel Khusus

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimipin apel khusus bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Rabu (08/07/2020)

Saat mempimpin apel khusus, Danlantamal VI memberikan penekanan dan arahan kepada seluruh personel Lantamal VI tentang bagaimana melakukan orientasi dengan cara-cara yang baik dan mendidik yang bertujuan untuk mempercepat mengenal lingkungannya dan tugas-tugasnya kepada prajurit baru Lantamal VI .

“Apabila ada program orientasi agar dilaksanakan dengan baik yang bersifat mendidik, sehingga terjalin hubungan yang baik antara senior dan junior dan hindari cara-cara kekerasan, tegas Jenderal bintang satu ini di hadapan seluruh peserta apel khusus. ”, ujar Danlantamal VI.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI juga mengatakan bahwa Lantamal VI harus bisa menjadi contoh disiplin untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

” Seluruh prajurit Lantamal VI harus bisa menjadi contoh untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru bagi keluarganya dan masyarakat sekitar seperti disiplin memakai masker, hand sanitaizer dan cuci tangan “,ujar Danlantamal VI.

Danlantamal juga berpesan kepada seluruh Prajurit Lantamal VI untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan dan bisa beradaptasi dengan kehidupan baru dengan cara bersyukur tapi tetap menjaga jarak, ” Dengan adanya new normal, Prajurit Lantamal VI harus menjaga kesehatan, kekompakan dan bekerjasama serta tetap tangguh, jujur dan disiplin” , pungkas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam apel khususnya tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VI.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Kadis DPK Sulsel Ikuti Pemantauan dan Evaluasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Secara Virtual

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H melaporkan beberapa hal terkait dengan implementasi dan...

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

REKOMENDASI