ADV A1

Konsisten Menjaga Standarisasi Nasional, UNM Terima Penghargaan SNI Award 2020-2021

FAJAR Pendidikan

MAKASSAR, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali memberikan penghargaan melalui SNI Award 2020-2021 yang diberikan pemerintah kepada sejumlah organisasi penerap SNI, di Gedung B.J Habibie, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Salah satunya ialah, Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat SNI Award kategori perak yang secara konsisten menjaga standarisasi Nasional serta mampu mengelola perubahan dan melakukan transformasi secara tepat dalam melakukan pengelolaan perguruan tinggi.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN, Eng mengatakan penganugerahan SNI Award 2021 atau The National Quality Award of Indonesia kategori perak yang diberikan kepada UNM merupakan kali ketiga sejak tahun 2018.

BACA JUGA :   Mahasiswa Program Magister Kesling FKM Unhas Gelar Kunjungan Lapangan dan Penyuluhan

“SNI Award tahun 2020 yang digabungkan 2021 dari BSN ini merupakan ketiga kalinya UNM mendapatkan penghargaan dengan kategori perak secara berturut-turut,” ujar Prof Husain usai menerima penghargaan di Jakarta.

Menurutnya, penghargaan tersebut adalah bukti bahwa kampus UNM telah menerapkan standar pengelolaan perguruan tinggi secara konsisten sesuai SNI.

“Meskipun belum sempurna karena tidak mendapatkan medali emas atau platinum, tapi ini sudah menandakan bahwa kerja teman-teman di UNM sudah baik dan selalu memikirkan kemajuan,” terangnya.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Pendampingan di Dinkes Polewali Mandar

Guru besar dibidang pertanian itu juga mengaku sangat bangga atas penganugerahan SNI Award tersebut, sebab hanya UNM dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Indonesia yang masuk nominasi.

“Saya kira ini suatu kebanggaan buat kita semua dan para teman-teman di UNM, bangga saya menerima penghargaan itu dan tentu seluruh teman-teman pasti mengakui kerja-kerja selama ini sesuai dengan harapan pemerintah sebagai tim penilai,” pungkas Prof Husain.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI