Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Tema: Etika

FAJAR Pendidikan

Populer

Amanat Pembina Upacara Bendera Tema Etika. Membangun semangat belajar perlu terus digaungkan pada siswa SD, SMP hingga SMA, melalui amanat Pembina Upacara hari Senin ini guru maupun kepala sekolah memiliki kesempatan untuk kembali mengingatkan.

Amanat Pembina Upacara yang bisa dibacakan saat hari Senin merupakan salah satu momen untuk kembali mengingatkan siswa dalam hal semangat belajar. Terutama dengan serbuan gadget dan banyak hal lainnya, pasti akan mempengaruhi semangat belajar siswa.

Berikut Amanat Pembina Upacara Bendera Tema Etika

- Advertisement -

Assalamualaikum Waraahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Yang terhormat Kepala sekolah ……, Bapak…….

Yang terhormat Bapak dan Ibu guru sekolah……beserta para staf.
Anak anak ku sekalian, siswa siswi sekolah …… yang kami banggakan.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT karena saat ini kita masih diberi kesehatan sehingga dapat melaksanakan kembali upacara bendera pada hari Senin tanggal….. di sekolah tercinta ini.

BACA JUGA :   Amanat Pembina Upacara, Tema: Persiapan PTS

Anak-anakku yang tercinta,

Sebagai anak yang terpelajar, selain dituntut memiliki pengetahuan yang luas, anak-anak juga dituntut untuk memiliki etika yang bagus kepada semua orang utamanya orang yang lebih tua dari Kita.

Etika merupakan tata aturan tentang sikap atau prilaku yang baik. Orang yang beretika akan selalu memiliki perilaku yang baik. Bangsa Indonesia terkenal sebagai sebuah bangsa dengan penduduk yang memiliki tata krama, etika yang baik.

Oleh karena itu anak-anakku hendaknya Kalian selalu membiasakan perilaku yang baik dalam setiap kesempatan dan kepada setiap orang baik kepada orang yang lebih tua ataupun yang lebih muda dari Kita.

Kalau di rumah ada Ayah dan Ibu yang wajib dihormati. Ayah dan Ibu akan merasa sangat senang jika anak-anaknya selalu berpamitan dan mengucap salam ketika hendak berangkat atau pulang sekolah. Hal tersebut tampak sepele namun sebenarnya begitu berarti bagi orang tua karena mereka sangat dihargai dan dihormati.

BACA JUGA :   Tes Psikologi: Posisi Rambut Saat Tidur Bisa Mengungkap Rahasia Kepribadian

Jika berada di sekolah ada Bapak dan Ibu guru yang wajib untuk dihormati. Tanpa Kalian sadari Bapak dan Ibu guru sebenarnya memperhatikan siapa-siapa yang memiliki etika dan sopan santun yang baik.

Begitu pula kepada teman sebaya anak-anakku, hendaklah Kalian berbicara dan bertingkahlaku secara sopan. Sejatinya hidup yang harmonis dan penuh kebahagian itu adalah ketika Kita bisa saling beretika dan bersopan santun kepada sesama.

Itulah amanat pembina upacara pada hari Senin ini. Terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekhilafan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

- Advertisement -