Rabu, April 21, 2021

Korban Kebakaran Barru Terima Bantuan, Abustan Ucapkan Terima Kasih

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pemerintah Kabupaten Barru bersama Baznas Barru Peduli menyerahkan Bantuan kepada korban Kebakaran yang terjadi di Desa Tellumpanua dan Kelurahan Lalolang yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Acara penyerahan bantuan digelar di Ruang Data Kantor Bupati Barru, Rabu (24/02/2020).

Kepedulian itu tidak hanya datang dari pemerintah setempat, namun Baznas Kota Malang turut membantu meringankan beban korban kebakaran dengan menyerahkan bantun berupa uang tunai sebesar 10 juta dan 6 karung pakaian layak pakai.

Kini bantuan itu diserahkan kepada Baznas Kabupaten Barru untuk selanjutnya di bagi kepada masing-masing korban.

H. Minu Kalibu pengurus Baznas Kab. Barru mengaku telah menerima kiriman bantuan tersebut.

” Kami telah menerima bantuan dari Baznas Kota Malang dan telah mempercayakan kepada kami untuk selanjutnya diserahkan kepada korban ” pungkasnya.

Sementara itu Pelaksana harian Bupati Barru Ir. Abustan berharap agar bantuan yang telah diserahkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

” Adanya kejadian ini janganlah membuat kita putus asa, dibalik musibah ini mungkin Allah sedang menguji apakah dengan musibah ini ibadah kita semakin ditingkatkan.

Kita juga harus yakin bahwa dibalik semua ini Allah punya rencana yang lebih baik ” katanya.

” Saya berharap bantuan itu bisa digunakan dengan baik agar bisa dimanfaatkan sebelum memasuki bulan ramadhan agar lebih tenang melaksanakan ibadah puasa nantinya.

Saya juga sampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian Baznas Kota Malang yang telah membantu masyarakat Kab. Barru korban Kebakaran ” ujar Abustan.

Pemerintah Kab. Barru sendiri telah menyerahkan bantuan sebesr 40 juta yang bersumber dari hasil donasi para ASN.

Selain itu Pemerintah Kab. Barru juga telah menyerahkan 25 jt/rumah untuk pembangunan rumah tumbuh dan dari Baznas Kabupaten Barru sebanyak 171 juta.

Reporter : Borahima

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI